Sudah Punya 2 Pemain Asing Baru, Persebaya akan Depak Ze dan Victor?

waktu baca 3 menit
Ze Valente dan Paulo Victor (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Persebaya Surabaya membuka peluang untuk meminjamkan dua pemain asingnya, Ze Valente dan Paulo Victor ke klub lain selama putaran kedua Liga musim 2023-2024. 

Persebaya Surabaya saat ini telah memiliki dua pemain asing baru, yaitu bek Yan Victor yang sudah sempat tampil dalam laga kontra Barito Putera (9/11), dan striker Paulo Henrique yang belum diperkenalkan secara resmi.

Namun, hingga saat ini Persebaya belum mengumumkan siapa pemain asing yang akan keluar, sebab jika tidak mendepak beberapa pemain asing, Persebaya tak akan bisa mendaftar dua pemain itu karena slot pemain asing mereka yang sudah penuh. 

Saat ini Persebaya telah memiliki enam pemain asing di skuadnya, jumlah tersebut sesuai dengan aturan PT Liga Indonesia Baru yang mengizinkan setiap klub peserta Liga 1 memiliki 5+1 pemain asing. 

Oleh karena itu, Bajul itu harus mendepak dua pemain asing jika ingin mendaftar dua pemain asing baru. Dua pemain asing yang kencang dikabarkan akan meninggalkan Bajul ijo adalah Paulo Victor dan Ze Valente 

Kedua pemain ini santer dikabarkan meninggalkan klub setelah tak masuk line-up dalam laga terakhir Persebaya saat menghadapi Barito Putra.

Terkait isu kepindahan dua pemain itu, Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi berkata bahwa manajemen tim tidak mau terburu-buru. 

’’Semua itu kan ada prosesnya. Tidak serta-merta ada dua pemain (asing) datang, kemudian pemain yang keluar harus segera diumumkan,’’ kata Wahyudi.

Wahyudi berkata bahwa pihak manajemen terus mengusahakan berbagai hal agar pengumuman bisa secepatnya dilakukan. 

’’Proses pemain keluar itu kan banyak. Bisa karena memang keluar atau bakal dipinjamkan,’’ tambah pria asli Bojonegoro itu.

Wahyudi juga mengatakan bahwa ada kemungkinan Ze Valente dan Paulo Victor akan keluar dengan status pinjam maupun permanen. 

’’Semua opsi masih ada. Termasuk dipinjamkan. Tinggal nanti kesepakatannya bagaimana,’’ terang Wahyudi. 

Ze Valente dan Paulo Victor memang dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lain. Namun, manajemen masih kesulitan mencari tim yang mau menampung dua pemain itu.

Dikabarkan sudah ada beberapa klub yang ditawari untuk merekrut Ze Valente dan Paulo Victor dengan status pinjaman. Namun, belum ada klub yang menyepakati tawaran tersebut. 

Wahyudi juga menerangkan bahwa tenggat waktu bursa transfer pemain Liga 1 masih berlangsung lama hingga tanggal 28 November mendatang. Oleh karena itu dia meminta awak media untuk bersabar. 

’’Jadi, semuanya harus tahu. Bursa transfer ini dibuka mulai tanggal 1–28 November. Artinya, masih ada waktu lama untuk melakukan proses transfer dan lainnya,’’ bebernya.

Sementara untuk perekrutan pemain lokal baru, Wahyudi mengaku bahwa sudah ada empat pemain yang direkrut, yaitu Chandra Waskito, Alfan Suaib, dan Mikael Tata.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *