Menangi Dua Gelar, Suen Hanya Setengah Tahun Belajar Golf

waktu baca 2 menit
Golfer Suen Redy Nababan memamerkan dua trofi yang dia raih dalam monthly medal Golf Graha Famili. (Foto: Istimewa)

SURABAYA-KEMPALAN—Golfer asal Balikpapan Suen Redy Nababan memenangi monthly medal di Golf Graha Famili, Surabaya, Sabtu (22/6). Bukan hanya meraih satu gelar, Sueno juga memenangi dua gelar sekaligus.

Dengan mencatatkan gross 86 Suen, merengkuh gelar Best Gross Flight B dalam turnamen yang diikuti sebanyak 81 golfer tersebut. Selain itu, Suen dapat mencatatkan pukulan yang jaraknya terdekat dengan pin (nearest to the pin). Jaraknya hanya 3 meter.

Suen Redy Nababan (tiga dari kiri) ketika menerima trofi dalam turnamen monthly medal Golf Graha Famili, Surabaya, Sabtu lalu (22/6). (Foto: Istimewa)

Uniknya, Suen baru kali ini mengikuti turnamen golf! ’’Saya baru setengah tahun belajar golf,’’ sebut golfer yang berusia 45 tahun tersebut. Karena baru belajar golf enam bulan terakhir itulah dia banyak mengejar ketertinggalannya.

Seperti rutin berlatih di driving range minimal empat kali seminggu. Tiap sesi dia rata-rata memukul 400 bola. Selain itu, Suen juga sering melatih pukulan-pukulan chip-nya.

BACA JUGA: Tetap Main Golf Saat Bulan Puasa, Begini Resep Abah Hariyanto

Latihannya pun lebih sering dia lakukan di driving range. Dalam melatih pukulan misalnya. Pria yang berprofesi sebagai lawyer tersebut melatih pukulannya dengan cara memukul dengan stik golf berbeda-beda. Di situlah dia mengasah manajemen pukulan.

Selain itu, dalam manajemen lapangan dia melatihnya juga di driving range. ’’Jadi saat berada di lapangan kita dapat menghasilkan jarak pukulan yang diharapkan,’’ tutur Suen.

Selain Suen yang memenangi Best Gross Flight B, dalam monthly medal tersebut gelar Best Gross Overall bisa direngkuh Lardi. Sementara itu, gelar Best Nett Overall jadi milik Ahmad Safaat.

Terlepas dari itu, monthly medal Golf Graha Famili bulan ini banyak diikuti golfer dari luar Surabaya. Termasuk Suen yang datang dari Balikpapan.

BACA JUGA: Tidak Mau Ketinggalan Membina Golfer dari Kalangan Mahasiswa, Unair Rencana Buka UKM Golf

’’Turnamen ini sebagai momentum yang tepat menyambung silaturahmi antara kami dan para golfer yang telah bermain di Golf Graha Famili,’’ ungkap Marketing Manager Golf Graha Famili Elysa Mega Nagari. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *