Sah! Manchester City Jadi Klub Terhebat dalam Sejarah Liga Primer Inggris

waktu baca 2 menit
Manchester City saat merayakan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu malam (19/5). (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER-KEMPALAN: Manchester City akhirnya sukses menegaskan statusnya di atas rival sekotanya, Manchester United. Bukan hanya dalam rivalitas derbi Manchester, yang musim ini selalu dimenangi klub berjuluk The Cityzens tersebut.

Melainkan dalam rivalitasnya sebagai klub terhebat di Liga Primer Inggris. Keberhasilan City memenangi Liga Primer Inggris musim ini sudah melewati pencapaian yang pernah dicatatkan United.

Pasalnya, klub berjuluk The Red Devils tersebut mentok hanya mampu memenangi trofi juara Liga Primer Inggris dalam tiga musim beruntun. Sementara, ditambah satu trofi di musim ini City sudah memenangi gelar juara Liga Primer Inggris secara beruntun dalam empat musim!

BACA JUGA: Arsenal-City Kompak Menang, Liverpool Makin Tertinggal

Belum pernah ada dalam sejarah Liga Primer Inggris ada klub yang mampu memenangi dalam empat musim beruntun. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut telah menjuarainya sejak 2020—2021, 2021—2022, 2022—2023, dan 2023—2024.

Bukan hanya dari sisi koleksi trofinya saja. City juga melewati pencapaian United di sisi rekor tanpa kekalahannya di Liga Primer Inggris. Kemenangan 3-1 melawan West Ham United dalam pekan terakhir Liga Primer Inggris pada Minggu malam (20/5) yang telah jadi penentunya.

Dengan kemenangan tersebut, City memperpanjang rekor tidak terkalahkannya di ajang Liga Primer Inggris menjadi 35 laga beruntun. Kapten City Kyle Walker menganggap ini sebagai momen terbaik dalam hidupnya.

’’Memimpin tim ini sebagai kapten dalam gelar di empat musim beruntun akan menjadi sesuatu yang aku banggakan dalam hidupku,’’ sebut Walker seperti yang dilansir laman resmi klub.

BACA JUGA: Walker ke Haaland: Dia Punya Tugas Berat di Man City

Menurut Walker, tidak mudah bagi klub untuk memenangi Liga Primer Inggris di empat musim beruntun. Bahkan United pada masa kejayaannya pun gagal memenangi edisinya yang keempat.

’’Liga ini memang terkenal sebagai liga yang tersulit dan paling kompetitif di dunia. Jadi, kemenangan empat kali berturut-turut ini sudah menggambarkan pencapaian kami saat ini secara kolektif,’’ lanjut Walker yang mengikuti jejak Vincent Kompany, Fernandinho, dan Ilkay Gundogan memimpin City saat memenangi gelar juara Liga Primer Inggris itu. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *