Petinju Peraih Emas Porprov 2022 Ini Bawa Pulang Sabuk Tinju RING TARKAM

waktu baca 2 menit
Petinju pemenang RING TARKAM Sandika Pramana Putra (tengah) bersama promotor Muhammad Gibran Cahyaning Pengeran di atas RING TARKAM, di Maspion Square, Surabaya (12/5). (Foto: Istimewa)

SURABAYA-KEMPALAN: Chris John memang menginspirasi petinju-petinju muda. Di ajang RING TARKAM, mantan petinju juara dunia kelas bulu versi WBA tersebut sukses mendongkrak motivasi Sandika Pramana Putra.
Sandika juga mengidolakan Chris John. Dia pun tampil perkasa di depan idolanya itu ketika menghadapi petinju dari Universitas Budi Utomo, Sendik Giantoro, di Maspion Square, Surabaya, Sabtu (12/5). Sandika pun mampu mengalahkan Sendik.
Atas keberhasilannya tersebut petinju yang 19 tahun itu dianugerahi sabuk juara RING TARKAM edisi pertama. Sandika pun bisa berdiri di ring tinju bersama Chris John, idolanya.
Petinju yang berasal dari Bluru, Sidoarjo, itu terpilih sebagai yang terbaik dari 52 petinju kategori mahasiswa tersebut. Mereka berasal dari 22 universitas yang berbeda di Jatim.
’’Kemenangan ini yang semakin membuat saya ingin suatu saat jadi petinju hebat dan juara dunia seperti Chris John,’’ sebut Sandika yang merupakan petinju hasil produk binaan sasana tinju Yon Arhanudse 8 BC Sidoarjo itu.

BACA JUGA: Setelah Melihat Bakat Tinju Mahasiswa di RING TARKAM, Begini Kata Chris John
Gelar tersebut jadi hadiah baginya setelah memulai masa persiapan saat sebelum bulan Ramadhan lalu. ’’Selain disiplin dalam latihan, juga selalu mendengarkan instruksi pelatih,’’ imbuh petinju yang baru duduk di semester 2 jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu.
Berdasar dari latar belakang prestasinya, Sandika memang petinju berprestasi di Sidoarjo. Dua tahun lalu namanya tercatat sebagai salah satu atlet peraih emas bagi kota Delta tersebut dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.
Saat itu Sandika sukses membawa pulang medali emas dari kelas 48 youth putra. Dia turut berpartisipasi di balik keberhasilan kontingen tinju Sidoarjo menyabet total 3 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

BACA JUGA: Mencari The Next Chris John dari Kampus Lewat Ajang RING TARKAM
Selain Sandika yang jadi petinju pemenang untuk kategori mahasiswa, Bang Arik dan Bimbim Mafia Pentol yang jadi pemenang dalam tinju antar-influencer. Sementara, Roy Tua Manihuruk menjatuhkan petinju Thailand Wanphichit Siriphana pada kategori tinju internasional.
Roy Tua pun meluapkan kegembiraannya dengan mengucapkan terima kasihnya kepada ratusan penonton yang sudah memadati Maspion Square malam itu. ’’Sukses ini aku persembahkan bagi kalian semua arek-arek Suroboyo,’’ teriak Roy Tua. ’’Tidak lupa, salam hormat saya untuk sang legenda, Chris John,’’ tambah Roy Tua. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *