Pieter Huistra Kecewa Meski Borneo Menang 1-0

waktu baca 2 menit
Para pemain Borneo merayakan gol ke gawang Persita (*)

KEMPALAN: Meski berhasil memetik kemenangan, namun pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku dirinya kurang puas dengan permainan yang ditujukan timnya di laga melawan Persita Tangerang. 

Borneo FC Samarinda berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 saat melawat ke markas Persita Tangerang di Indomilk Arena pada Sabtu (2/3).

Kemenangan ini makin mengokohkan posisi Borneo FC di pucuk klasemen Liga 1. Tim berjuluk Pesut Etam itu kini unggul 18 poin dari tim peringkat kedua Persib Bandung.

Kendari demikian, pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku kurang puas dengan performa anak asuhnya. Dia merasa seharusnya para pemain bisa bermain lebih bagus dan mencetak lebih banyak gol. 

“Kami mampu mencetak satu gol. Meski demikian semangat juangnya masih kurang, kami semestinya bisa main lebih baik.” kata Huistra pada konferensi pers setelah pertandingan. 

“Mungkin setelah momen kami mencetak gol, Persita mulai lebih menyerang dan saya tidak suka itu. Menurut saya kami bisa main lebih bagus. Harus tahan bola, harus fight.” tambahnya. 

Saat ditanya soal babak Championship Series. Huistra berkata bahwa dirinya belum memikirkan babak itu, namun dia tetap mengingatkan kepada para pemainnya bahwa mereka harus tampil lebih baik lagi.

“Kami mempersiapkan diri untuk Championship Series. Kami sudah tahu sebelumnya. Kami harus fokus finis di empat besar. Tapi di empat besar, kami harus bermain lebih baik dibanding hari ini,” imbuh pelatih asal Belanda itu.

“Saya paham (dengan perubahan peraturan itu), tapi harus berhati-hati jika mengganti peraturan di tengah musim,” kata Huistra.

Pada laga pekan selanjutnya, Borneo FC akan menjamu tim asal Jawa Timur Persebaya Surabaya di Stadion Batakan pada Kamis (7/3).

(*) Edwin Fatahuddin 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *