Reuni dengan Simeone, Ini Kata Simone Inzaghi

waktu baca 2 menit
Alllenatore Inter Milan Simone Inzaghi dan entrenador Atletico Madrid Diego Simeone saat masih memperkuat SS Lazio. (Foto: Sky Italia)

MILAN-KEMPALAN: Simone Inzaghi dan Diego Simeone pernah main seklub di SS Lazio pada dekade 2000-an. Simo (sapaan akrab Simone) dan Simeone turut mengantarkan tim berjuluk Il Biancoceleste itu jadi juara Liga Italia 2000.

Sekarang, mereka sama-sama jadi pelatih top Eropa. Simo menukangi Inter Milan, Cholo (sapaan akrab Simeone) membesut Atletico Madrid. Inter dan Atletico akan berhadapan dalam 16 Besar Liga Champions musim ini.

Rabu dini hari (21/2), Simo yang akan menjamu Cholo di Stadio Giuseppe Meazza, Milan dalam leg pertama fase 16 Besar Liga Champions. ’’Yang jelas besok (Rabu dini hari) jadi momen yang menyenangkan bertemu dengan Diego sebagai lawan,’’ sebut Simo, seperti dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport.

Simo pun memuji sosok seniornya di ruang ganti Lazio tersebut. Bahkan setelah Cholo di Spanyol, mereka masih kerap berkomunikasi. Termasuk sebelum bertemu pada ajang Liga Champions ini.

BACA JUGA: Target Simone Inzaghi Saat Bertemu Simeone

’’Ini tahun klub Atletico-nya menyenangkan untuk ditonton saat dia bekerja, dan pujian-pujian pun kami berikan kepadanya. Dia pelatih yang berkarisma dan punya mentalitas kuat. Diego pun mengekspresikan sepakbola yang bagus dan ingin mendominasi sebuah permainan,’’ tutur Simo dalam pujiannya kepada Cholo.

Sejauh ini, di Eropa Simo sudah menyamai sukses Cholo yang mampu memawa klubnya melaju ke final Liga Champions. Bedanya, Cholo dua kali melakukannya, dan Simo sekali merasakannya musim lalu. Simo pun ingin seperti Cholo.

Bukan hanya dari prestasinya. Begitu juga dari sisi loyalitasnya kepada tim. Cholo pada saat ini masih tercatat sebagai pelatih dengan durasi kontrak terlama dalam satu klub di dunia.

Kali pertama Cholo membesut Los Colchoneros (julukan ATM) pada 23 Desember 2011, kontraknya dengan ATM baru akan berakhir musim panas 2027 mendatang. Jika ditotal, Cholo bakal berada di ATM selama 15,5 tahun.

’’Aku juga berharap dapat bertahan di sini (Inter) selama bertahun-tahun. Persis seperti di dalam karier Simeone di Atletico. Meski, di Italia hal itu sulit dan aku telah memahami semua itu di Lazio dan sekarang di Inter,’’ sebut Simo. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *