Target Simone Inzaghi Saat Bertemu Simeone

waktu baca 2 menit
Simone Inzaghi (kiri) dan Diego Simeone (kanan). (Foto: Quitidiano Sportivo)

NYON-KEMPALAN: Simone Inzaghi dan Diego Simeone pernah berjuang bersama pada saat masih aktif sebagai pemain. Simo, sapaan akrab Simone, dan Simeone merupakan dua penggawa SS Lazio saat meraih scudetto Liga Italia 1999—2000.

Setelah sama-sama merintis karier sebagai pelatih, Simo dan Simeone akhirnya bersua di lapangan sebagai pelatih. Simo yang menukangi Inter Milan akan berhadapan dengan Simeone sebagai entrenador Atletico Madrid.

Pertemuan dua sahabat ini terjadi setelah pengundian Babak 16 Besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin malam WIB (18/12). ’’Ini akan menjadi 16 Besar yang hebat,’’ kata Simo seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Sebagai senior di lapangan, Simo kerap bertukar pikiran dengan Simeone. Maklum, usia Simo lebih muda dibandingkan Cholo, sapaan akrab Simeone. Usia Simo masih berbeda enam tahun lebih muda dari Cholo. Simo berusia 47 tahun, dan Cholo 57 tahun.

BACA JUGA: Dua Trofi yang Bisa Selamatkan Simo Inzaghi

Cholo juga lebih dahulu terjun ke dunia kepelatihan. Sejak 2006, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut mulai merintis karier kepelatihan bersama Racing Club. Sementara, Simo baru memulainya pada 2016. Atau enam tahun pasca pensiun.

’’Dia pelatih yang hebat, kami berdua berhubungan baik. Aku memenangkan banyak hal dengannya. Termasuk gelar juara bersama Lazio. Tetapi, sekarang saatnya fokus dengan tugas kami di lapangan,’’ tegas Simo, dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport.

Tak hanya dengan Simo. Cholo juga bersabahat baik dengan Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti. Keduanya sama-sama berkebangsaan Argentina dan pernah berada setim di Inter. ’’Aku tahu, mereka lawan yang sulit,’’ klaim Cholo dilansir dari laman Diario AS. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *