Tegas, STY Sebut Tak akan Tiru Cara Irak untuk Kalahkan Jepang

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

QATAR-KEMPALAN: Pelatih Timnas, Shin Tae-yong menegaskan tak akan meniru cara Irak agar Indonesia bisa mengalahkan Jepang. Shin menyebut bahwa Indonesia punya cara serta gaya mainnya sendiri untuk menang. 

Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat pada laga matchday ketiga babak fase grup Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan berhadapan dengan tim kuat Jepang. 

Jepang memang sering disebut-sebut sebagai tim paling kuat di Piala Asia 2023. Hal ini juga diakui oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong mengakui bahwa Jepang adalah tim yang kuat dan sulit ditaklukan. Oleh karena itu, dia memprediksi bahwa laga melawan Jepang akan berlangsung sengit 

“Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami.” ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Jepang.

Namun, Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa sepakbola Indonesia sudah banyak berkembang. Hal itu akan Shin Tae-yong buktikan di laga melawan Jepang nanti. 

“Tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik,” tegas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga menegaskan takkan meniru cara Irak untuk mengalahkan Jepang. Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan bahwa Timnas Indonesia sudah memiliki gaya bermainnya sendiri. 

“Tim Irak dan Timnas Indonesia, kita memiliki banyak perbedaan. Bukan hanya fisik, tapi juga gaya permainan, jadi saya akan mempersiapkan pertandingan dengan Jepang besok dengan metode yang berbeda,” ujar Shin Tae-yong. 

“Kita memiliki warna tim yang berbeda, gaya permainan yang berbeda. Jadi, saya sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan dengan Jepang dengan persiapan yang berbeda,” tutup pria berusia 53 tahun itu.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *