M Nabil Apresiasi KONI Sidoarjo Saat Rakerkab 

waktu baca 2 menit
Rakerkab KONI Sidoarji 2024 di hotel Mercure Surabaya ( Foto : M Fasichullisan)

SURABAYA-KEMPALAN : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo memulai gelaran Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) 2024 di Hotel Mercure Surabaya, 25 Mei 2024. 

Rakerkab yang dihadiri Ketua Umum KONI Jatim  Muhammad Nabil dan Kabid Binpres KONI Jatim Dudi Harijantoro. Kadisporapar Sidoarjo Yudhi Iriyanto S.sos.MSi mewakili Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH yang berhalangan hadir.

Frengky Effendy ketua umum KONI Sidoarjo mengatakan, 

dari raker ini diharapkan muncul berbagai gagasan baru dalam peningkatan prestasi Sidoarjo di Porprov IX/2025 Jatim. 

“Kegiatan Rakerkab ini untuk melakukan evaluasi perjalanan tahun 2023 dan rencana untuk tahun 2024,”ujar Frengky saat menyampaikan amanahnya. 

Rencana besar kami terdekat di PORPROV IX 2025 yang akan berlangsung di Malang Raya 2025. 

Kita terus berikhtiar penuh, berstrategi, berupaya memberi prestasi bagi Sidoarjo , Jatim dan Indonesia,” ujar Frengky.

Nabil Apresiasi KONI Sidoarjo Saat Rakerkab Nabil Apresiasi KONI Sidoarjo Saat Rakerkab 

Frengky mengatakan, bukan tidak mungkin Sidoarjo bisa ungguli kompetitornya nanti. Karena pada Porprov VIII 2021 di Sidoarjo menempati posisi kedua dibawah Surabaya. Di sisi lain, hasil Pra Porprov masing-masing cabor memberikan optimisme bisa meraih prestasi lebih baik lagi. 

Tak hanya soal itu saja, dalam raker ini dibahas pula tentang rencana kerja setahun ke depan. Termasuk, pemaparan menghadapi Porprov Jatim IX 2025 yakni di Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kota Malang. 

Sementara itu, Plt Bupati Sidoarjo yang di wakili Kadisporapar Yudhi Iriyanto komitmen akan memberikan dukungan pada KONI Sidoarjo agar persiapan kontingen benar-benar maksimal. Pada akhirnya, dapat membawa pulang gelar juara umum. 

“Porprov IX/ 2025 di Malang Raya akan di anggarkan sesuai dengan kebutuhan, insyaallah kalau ada kekurangan kita bicarakan dengan instansi terkait. Sehingga, tidak ada lagi persoalan muncul di kemudian hari. Semoga prestasi Sidoarjo semakin meningkat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Umum KONI Jatim  M Nabil menyampaikan, apresiasi atas kolaborasi antara Pemkab dan KONI Sidoarjo. 

Menurutnya, ini memberikan dampak positif bagi pembinaan olahraga ke depan. 

“Kesiapan Porprov waktu semakin dekat, Puslatcab harus sudah jalan. Apa yang diharap Pak Frengky dukungan Plt Bupati menjadi faktor sangat menentukan. Saya bersyukur dan bangga melihat KONI Sidoarjo dalam persiapan mendapat dukungan tidak separuh-separuh dari Plt Bupati,” ujarnya.

“Apabila di Porprov VIII nomor urut dua tentunya di Porprov IX 2025 Malang Raya dengan kebersamaan, dukungan pemkab yang besar, saya rasa untuk menjadi juara umum bukan hal yang mustahil,” pungkasnya.(Ambari Taufiq/Mochammad Fasichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *