Super Komputer Prediksi Indonesia Berpeluang Tinggi Lolos ke 16 Besar

waktu baca 2 menit
Para pemain Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam (*)

KEMPALAN: Super Komputer (Opta) memprediksi bahwa Timnas Indonesia memiliki peluang yang tinggi untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. 

Padahal pada awal turnamen pesta sepakbola negara-negara di Asia itu, Indonesia tak dijagokan lolos ke babak 16 besar. Indonesia, bersama tiga tim asal ASEAN lainnya tak dijagokan lolos.

Namun, setelah matchday kedua Piala Asia 2023 bergulir. Dua dari empat tim asal ASEAN itu diprediksi punya peluang besar untuk lolos. Sementara dua tim lainnya dipastikan tidak akan lolos. 

Tim pertama yang berpeluang besar lolos adalah Thailand. The wars elephant saat ini menempati posisi kedua di klasemen Grup F Piala Asia 2023 dengan raihan empat poin dari dua laga.

Empat poin itu diperoleh Thailand dari kemenangan atas Kirgistan dengan skor 2-0 dan hasil imbang 0-0 dengan Oman. Sementara pada matchday ketiga nanti, Thailand akan melawan Arab Saudi. 

Thailand diprediksi oleh supercomputer Opta mempunyai persentase 99,8 persen melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Sementara tim kedua ASEAN yang diprediksi lolos ke 16 Besar adalah Indonesia. Tim Garuda saat ini menempati posisi ketiga di Grup D dengan raihan tiga poin dari dua laga.

Di laga matchday ketiga Grup D nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang. Ini akan menjadi laga perebutan posisi runner-up karena keduanya sama-sama mengoleksi tiga poin. 

Super Komputer Opta memprediksi bahwa Indonesia punya peluang lolos ke babak 16 besar sebesar 66,4 persen.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *