Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Baru Lagi

waktu baca 2 menit
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Tottenham (Twitter Liga Premier)

MANCHESTER-KEMPALAN: Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan rekor baru usai sukses mencetak tiga gol pada laga Man United melawan Tottenham Hotspur dini hari tadi.

Tiga gol Ronaldo ini berhasil membawa MU meraih kemenangan dari Tottenham Hotspur dengan skor tipis 3-2.

Gol pertama Ronaldo dicetak saat laga baru berjalan 12 menit. Mendapatkan umpan pendek dari Fred, Striker asal Portugal itu kemudian langsung melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Tottenham. Gol, bola meluncur deras tanpa mampu dihalau Hugo Lloris.

Ronaldo kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-38. Meneruskan umpan tarik Jadon Sancho, striker berusia 37 tahun itu kemudian mencetak gol lewat sepakan kerasnya ke gawang Tottenham.

Ronaldo kembali menjadi pahlawan MU lewat catatan hattricknya di menit ke-83. Striker berusia 37 tahun itu mencetak gol kemenangan The Reds Devil lewat tandukannya yang meneruskan umpan sepak pojok Alex Telles.

Tak hanya membawa kemenangan untuk MU, tiga gol Cristiano Ronaldo ini juga membuatnya berhasil meraih rekor baru.

Striker asal Portugal itu saat ini telah mengoleksi total 807 gol selama karir profesional di klub dan tim nasional. Jumlah tersebut membuat Ronaldo menjadi pesepakbola dengan catatan gol terbanyak sepanjang masa.

Ronaldo telah berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Rapid Vienna, Josef Bican yang memiliki catatan 805 gol.

Ronaldo mencetak 807 gol dalam kurun waktu 20 tahun bersama empat klub berbeda dan Timnas Portugal.

Ronaldo mencetak lima gol saat bersama Sporting Lisbon, 136 gol saat membela Manchester United, 450 gol saat berseragam Real Madrid, 101 gol saat bermain di Juventus, dan 115 gol saat membela Timnas Portugal.

(Google Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *