STY Yakin Indonesia Bisa Beri Kejutan di Piala Asia

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin bahwa anak asuhnya mampu memberikan kejutan di kompetisi Piala Asia 2023 nanti.

Piala Asia 2023 akan mulai digelar pada hari ini, Jumat 12 Januari 2024. Laga pertama akan menyajikan pertemuan antara tim tuan rumah Qatar dan Lebanon. 

Sementara itu, Indonesia akan memainkan laga pertamanya pada Senin (15/1). Tim Garuda akan menghadapi Iran pada laga pertama Grup D. 

Pada akhir tahun 2023 lalu. Indonesia sebenarnya sudah pernah bertemu Iran di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga tersebut, anak asuhnya Shin Tae-yong dihajar Irak dengan skor telak 5-1.

Kekalahan itu tentu menimbulkan kekhawatiran, apalagi Timnas Indonesia juga tak pernah menang di tiga laga uji coba yang digelar sebelum Piala Asia 2023. 

Timnas Indonesia kalah tiga kali dengan skor 0-4 dan 1-2 saat menghadapi Libya dan kalah telak 0-5 saat menghadapi sesama peserta Piala Asia Iran.

Namun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau timnya berkecil hati karena rentetan hasil buruk itu. Shin yakin bahwa anak asuhnya mampu memberikan kejutan. 

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berpesan kepada para pemain agar tak melakukan kesalahan lagi di Piala Asia nanti. 

“Kami baru dalam kondisi 60 – 70 persen sampai laga uji coba melawan Iran. Meski kami kalah, tapi sudah melebihi ekspektasi,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Sports Seoul.

“Kami hanya tinggal perlu menambahkan sekitar 20 persen lagi di sisa hari menuju pertandingan,” tambahnya.

“Selama kami tidak membuat kesalahan sendiri, kami akan bisa menciptakan kejutan,” tutup Shin Tae-yong.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *