Dipercaya sebagai Kapten Timnas, Jordi Amat Bangga

waktu baca 2 menit
Kapten Timnas Indonesia, Jordi Amat (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Bek Timnas, Jordi Amat merasa bangga usai diberi kepercayaan menjadi kapten Timnas Indonesia. Dia berjanji akan membimbing skuad Garuda dengan baik di Piala Asia 2023. 

Jordi Amat terpilih menjadi kapten karena dirinya merupakan pemain paling senior di Timnas Indonesia dengan usai 31 tahun. Di beberapa laga uji coba terakhir, Jordi Amat sebenarnya sudah mengemban jabatan itu. 

Pada tiga laga uji coba Timnas menjelang Piala Asia 2023, Jordi sempat berbagi tugas sebagai kapten dengan Marc Klok, kedua bergantian mengemban ban kapten.

Sebelumnya, jabatan tersebut sebenarnya diemban Asnawi Mangkualam. Namun, karena Asnawi saat ini sedang tidak fit dan kerap absen, ban kapten pun menjadi milik Jordi Amat.

Sebagai kapten, Jordi diharapkan bisa memimpin para pemain lain di timnya yang rata-rata memiliki usia dibawah 24 tahun.

Jordi Amat mengaku senang dan bangga karena diberi kepercayaan untuk memimpin para pemain Timnas Indonesia si lapangan. 

“Saya pikir kami bertiga siap untuk melakukan pekerjaan yang hebat ini, Asnawi, Marc Klok, dan saya sendiri,” kata Jordi Amat dalam keterangannya.

“Jadi saya sangat senang, ini momen yang membanggakan, sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi salah satu kapten yang berusaha untuk membantu rekan-rekan setim saya,” tambahnya.

Pengalaman panjang Jordi Amat sebagai pemain level top di Liga Eropa tentu juga akan menjadi nilai tambah untuk para pemain lain. Jordi juga berharap ilmunya bisa bermanfaat buat para pemain muda Indonesia.

“Memimpin dan berusaha memberikan nasihat yang baik bagi mereka, karena ini adalah tim yang masih sangat muda,” tutur pemain Johor Darul Takzim.

“Bahkan terkadang saya terkejut karena menjadi salah satu pemain yang tertua. Tetapi saya sungguh-sungguh mengambil tugas ini dan saya berharap semuanya berjalan dengan baik,” tutup Jordi Amat.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *