Resmi jadi WNI, Hubner Ungkap Alasan Pilih Indonesia daripada Belanda

waktu baca 2 menit
Justin Hubner resmi jadi WNI (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Usai secara resmi menyandang status WNI, pemain naturalisasi Justin Hubner mengungkap alasannya memilih Timnas Indonesia dibandingkan Belanda. 

Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner telah secara resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). 

Status WNI ini didapatkan Hubner mengambil sumpah kewarganegaraan RI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, pada Rabu (6/12) pagi.

Meski baru berusia 20 tahun, namun Justin Hubner rela melepas kewarganegaraan Belanda miliknya demi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Padahal Hubner sebenarnya telah dibidik PSSI sejak tahun lalu dan diproyeksikan untuk membela timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Pada November 2022, Hubner juga pernah masuk ke skuad timnas U-20 Belanda, padahal saat itu dia sedang berada pada proses naturalisasi ks Timnas Indonesia. 

Selama memperkuat Timnas U-20 Belanda, Hubner pernah diturunkan sebagai starter dan bermain selama 90 dalam laga uji coba melawan Timnas Prancis U-20. 

Namun, Justin Hubner berubah pikiran. Bek sekaligus kapten Wolverhampton Wanderers U-21 ini memantapkan hati untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Setelah resmi menjadi WNI, Hubner mengungkap alasannya memilih Timnas Indonesia. Dia berkata bahwa Indonesia memiliki generasi emas yang mampu meriah banyak prestasi. 

“Saya merasa bahwa dukungan di Indonesia jauh lebih besar daripada di Belanda,” ujar Justin Hubner.

“Saya pikir, kami memiliki generasi yang sangat baik. Jadi, kami bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini,” tambahnya.

“Saya sangat senang bermain dengan Timnas Indonesia. Saya bangga,” kata palang pintu berpostur 187 cm tersebut.

Selain Justin Hubner, PSSI saat ini sedang memproses naturalisasi tiga pemain keturunan asal Belanda lainnya. Ketiga pemain itu adalah Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *