Anggota Polsek Sidoarjo Kota Padamkan Kebakaran Lahan

waktu baca 1 menit
Polisi bersama warga memadamkan kebakaran lahan di Perumahan Gading Fajar, Senin (13/11).

SIDOARJO-KEMPALAN: Anggota Polsek Sidoarjo Kota turun langsung membantu petugas PMK Sidoarjo dan warga memadamkan api yang membakar lahan ilalang di Perumahan Bumi Citra Fajar, Pucanganom, Sidoarjo, Senin (13/11/2023).

Pada peristiwa kebakaran lahan ilalang tersebut, lima unit kendaraan PMK berupaya memadamkan kebakaran. Selain itu, anggota polisi dan warga juga bersama-sama padamkan api dengan perlengkapan seadanya.

Keterangan dari, Isnanik, Lurah Pucanganom, kebakaran terjadi sekitat pukul 2 siang kemudian api dengan cepat meluas. Karena di lokasi terdapat ilalang kering yang rimbun.

“Mengingat ini musim kemarau, maka potensi kebakaran begitu membahayakan. Apalagi lokasi kebakaran yang bersanding dengan rumah warga,” ujarnya.

Kapolsek Sidoarjo Kota AKP I Gusti AG Ananta Pratama, mengatakan begitu mendapatkan laporan dari warga adanya kebakaran lahan ilalang di kawasan Perumahan Bumi Citra Fajar, secepatnya anggota diturunkan ke lokasi guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kebakaran tidak meluas.

“Sekitar pukul 5 sore api yang meluas berhasil dipadamkan,” katanya. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *