Rayakan Kemerdekaan dan Pererat Kekeluargaan, Jurnalis Grahadi Gelar Fun Fishing

waktu baca 2 menit
Para jurnalis foto bersama usai lomba memancing bertajuk Fun Fishing Pokja Grahadi di Kalanganyar, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (19/8).

SIDOARJO-KEMPALAN: Cara berbeda dilakukan Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Grahadi untuk menyemarakkan Kemerdekan Indonesia yang ke-78.

Para jurnalis yang biasa bertugas di seputaran Pemprov Jatim ini merayakan kemerdekaan dengan melakukan lomba memancing bertajuk Fun Fishing Pokja Grahadi di Kalanganyar, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (19/8).

Yang spesial, para peserta kompak mengenakan pakaian merah putih, serta atribut kemerdekaan lain dengan ciri khas warna merah putih, seperti ikat kepala, stiker, hingga syal leher.

“Peserta sengaja diminta untuk memakai atribut kemerdekaan khas merah putih untuk menyemarakkan suasana hari kemerdekaan,” kata Ketua Pokja Grahadi Fatimatuz Zahroh.

Selain itu, Fun Fishing Pokja Grahadi ini  dilakukan untuk merekatkan hubungan persaudaraan antara anggota Pokja Grahadi serta semakin menambah guyub para anggota yang sehari-hari melakukan aktivitas liputan di Grahadi.

“Lewat lomba memancing kami berharap seluruh anggota Pokja Grahadi bisa lebih guyup rukun dan kompak dalam kekeluargaan,” terang wanita yang akrab disapa Ima ini.

Pemenang lomba memancing ini juga mendapatkan hadiah yang menarik. Pemenang terdiri dari peserta yang mendapatkan ikan terbanyak, mendapatkan ikan paling cepat, hingga peserta dengan  kostum paling unik.

Wanto yang merupakan pemenang kostum terunik dengan atribut merah putih serta aksesoris lain, hingga memakai rambut palsu yang digunakan berhasil mendapatkan hadiah.

“Persiapan kostum lomba memancing ini sudah mulai sejak kemarin malam, dengan membeli beberapa aksesoris khas merah putih,” ungkap Wanto, pemenang kostum unik.

Direktur Utama PT Panca Wira Usaha Erlangga Satriagung dan Direktur PT Jatim Graha Utama Mirza Muttaqien juga turut menghadiri lomba memancing yang digelar Pokja Grahadi ini.

Erlangga memberi apresiasi atas lomba memancing yang digelar untuk menyemarakkan HUT RI ke-78 ini. Tidak hanya itu, dengan turut mengajak BUMD Pemprov Jatim untuk berpartisipasi juga menurutnya dapat meningkatkan sinergisitas yang baik antara BUMD Jawa Timur dengan awak media.

“Ke depan sinergitas yang baik antara pokja Grahadi dengan BUMD di Jawa Timur harus terus dijalin melalui berbagai kegiatan positif,” ujar Erlangga.

Selain itu, momentum hari kemerdekaan ini menjadi langkah tepat untuk menambah kerukunan lintas sektor sambil memperingati hari lahir Indonesia dengan suasana santai dan bahagia.

“Terima kasih karena karena sudah diundang Pokja Grahadi untuk bisa ikut lomba memancing dan menambah kerukunan bersama lintas sektor,” kata Mirza Muttaqien. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *