Gagal Penalti Lagi Setelah Final Euro, Saka Minta Maaf

waktu baca 2 menit
Ekspresi Bukayo Saka setelah gagal mengeksekusi penalty. (Foto: Goal.com)

LONDON-KEMPALAN: Kesialan saat berhadapan dengan titik putih kembali menghinggapi gelandang Arsenal Bukayo Saka. Kegagalan itu yang menentukan kegagalan Arsenal meraih kemenangan dalam lawatannya ke London Stadium, markas West Ham United, saat Minggu malam (16/4).

Arsenal bisa saja memenangi duel derbi London tersebut andaikan Saka mampu mencetak gol dari titik putih pada menit ke-52. Sayangnya, sepakan mesin gol Arsenal tersebut gagal menjebol gawang West Ham yang dikawal Lukasz Fabianski.

Penalti itu itu pun membuat dua gol yang diciptakan Arsenal dalam sepuluh laga pertama tidak bermakna apa-apa. Dua gol cepat The Gunners (julukan Arsenal) tersebut tercipta via Gabriel Jesus (menit ketujuh) dan digandakan Martin Odegaard tiga menit berselang.

BACA JUGA: Bukan Harry Kane, Saka-lah Pemain Terbaik Inggris Tahun Ini

Gelandang West Ham Said Benrahma mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-33 dari gol titik putih. The Hammers (julukan West Ham) yang memberi petaka bagi tim London Utara tersebut setelah Jarrod Bowen menjebol gawang Aaron Ramsdale dua menit setelah Saka gagal mengeksekusi penalti.

Bagi Saka, kegagalan tersebut membuka luka lamanya lagi. Tepatnya luka lama karena dia gagal mengeksekusi penalti ketika memperkuat timnas Inggris dalam laga final Euro 2020 menghadapi Italia di Wembley Stadium, dua tahun lalu.

Makanya, Saka pun langsung meminta maaf kepada rekan setimnya, pelatih Mikel Arteta, dan Gooners (sebutan pendukung Arsenal). Saka mengungkapkannya dalam sebuah tulisan dalam unggahan akun Instagram-nya.

BACA JUGA:

’’Terlepas dari hasilnya, saya akan selalu menerima tanggung jawabku. Maafkan Gooners. Saya akan bisa melakukan semua yang saya bisa untuk memperbaikinya,’’ begitu kata-kata permintaan maaf Saka. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *