Jorginho Bikin Lini Tengah Arsenal Makin Ngeri

waktu baca 2 menit
Jorginho setelah mengenakan jersey Arsenal. (Foto: The Guardian)

LONDON-KEMPALAN: Wajah calon juara Liga Primer Inggris Arsenal bakal semakin garang. Lini tengahnya akan ketambahan salah satu gelandang terbaik di Eropa beberapa tahun terakhir. Itu setelah Arsenal menuntaskan negosiasinya dengan Chelsea untuk jasa Jorginho.

Gelandang yang membawa Italia memenangi Euro 2020 itu membelot ke Arsenal dengan angka pembelian sekitar 12 juta Pounds (Rp 221,7 miliar). Jorginho akan memperkuat Arsenal dengan kontrak yang berdurasi 18 bulan dengan opsi perpanjangan setelahnya.

BACA JUGA: Jorginho Membalas Kegagalan di Final Euro

Direktur Olahraga Arsenal Edu dan entrenador Arsenal Mikel Arteta pun senang dapat merekrut Jorginho. Setidaknya menjadi penambah kekuatan lini tengah Arsenal yang sudah semakin solid  bersama Granit Xhaka dan Martin Odegaard.

Sekalipun semusim terakhir kontribusi Jorghi (panggilan akrab Jorginho) di lini tengah Chelsea tidak semasif musim-musim sebelumnya, tapi Edu yakin dengan potensi pemain rekrutan pada deadline bursa transfer Januari tersebut.

’’Jorginho adalah seorang pemain profesional yang tangguh dengan mentalitas kuat. Kehadiran Jorginho ke sini akan membawa kualitas dan pengalamannya dalam skuad kami,’’ ungkap Edu di dalam laman resmi klub.

BACA JUGA: <strong>Kalahkan United, Arsenal Belum Terganjal</strong>

’’Dia adalah pemain yang cocok dengan gaya permainan kami, dan dia bergabung dengan kami pada momen yang sangat bagus ketika dia bisa berkontribusi dalam posisi kunci untuk dapat membantu menjaga momentum kami. Karenanya, kami menyambut kehadirannya ke Arsenal,’’ sambung Edu.

Walaupun baru datang ke London Colney (kamp latihan Arsenal) bulan ini, Jorgi bisa memenuhi satu gelar yang belum dia dapatkan sepanjang membela Chelsea. Yaitu memenangi gelar juara di Liga Primer Inggris.

Sejak bergabung ke klub London Barat itu, Jorgi sudah empat trofi juara yang semuanya di level internasional. Yaitu menjuarai trofi Liga Europa 2018—2019, Liga Champions 2020—2021, Piala Super Eropa 2021, dan Piala Dunia Antarklub 2021.

BACA JUGA: <strong>Pecundangi Spurs, Arsenal Sempurnakan Derbi London Musim Ini</strong>

Sedangkan dalam ajang domestik dia belum memenangi satu gelar sekalipun. Seperti tiga kali di Piala FA harus puas jadi finalis. Di Piala Liga, Jorgi juga dua kali merasakan final tetapi tidak bisa memenanginya.

’’Jorginho sudah banyak memenangi gelar dalam kariernya, tetapi dia masih memiliki rasa lapar dan keinginan yang besar dalam berkontribusi untuk klub ini,’’ klaim Arteta seperti yang dikutip dari laman Goal. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *