Pecundangi Spurs, Arsenal Sempurnakan Derbi London Musim Ini

waktu baca 2 menit
Selebrasi Martin Odegaard saat membawa Arsenal mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 2-0 dalam derbi London Utara. (Foto: AFP)

LONDON-KEMPALAN: Sulit menghentikan laju kemenangan Arsenal dalam Liga Primer Inggris musim 2022—2023 ini. Bahkan saat harus mengandalkan Tottenham Hotspur di dalam derbi London Utara untuk mengganjal laju The Gunners (julukan Arsenal) saja tetap tidak mampu.

Di kandang Spurs, Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin dini hari WIB (16/1), Arsenal-lah yang berpesta dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Gol bunuh diri Hugo Lloris pada menit ke-14 mampu digandakan Martin Odegaard pada menit ke-36.

BACA JUGA: Arsenal Melesat di Awal Tahun, Saka: Berkat Manchester City

Dalam sejarahnya, baru kali ini Arsenal mampu mengalahkan Spurs dalam derbi London Utara secara back to back. Baik ketika bermain di kandangnya sendiri, Emirates Stadium, ataupun di kandang Spurs.

Dalam pertemuan kedua klub London Utara tersebut sebelumnya di Liga Primer Inggris, Arsenal juga mampu melumat Lloris dkk dengan skor telak 3-1.  

Kemenangan monumental Arsenal itu pun mampu membawanya semakin menjauhi rivalnya di dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Ketika Manchester City takluk dalam derbi Manchester atas Manchester United, selisih poin Arsenal dan City pun melebar jadi balik ke delapan angka lagi.

BACA JUGA: Arsenal Kembali ke Puncak, Ini Kata Arteta

Berbicara dalam laman resmi klub, tactician Arsenal Mikel Arteta pun mengklaim kemenangan dalam laga derbi London Utara ini lebih dari sekadar poin-poin kemenangan. ’’Secara psikis dan emosional, ya. Ini jadi dorongan emosional besar karena ada sejarah besar antara kedua klub ini dan itu berarti besar bagi kami dan fans,’’ ucap Arteta.

Hanya, Arteta pun kembali mengingatkan. Jalan Arsenal untuk menuntaskan musim ini dengan gelar juara masih cukup panjang. Musim 2022—2023 baru berjalan setengah jalan. Dia hanya ingin anak asuhnya pada saat ini bisa menjaga selisih poin delapan angka ini. ’’Posisi yang sangat hebat untuk ditempati dan marilah menikmati setiap momen dan tetap jaga fokus,’’ sambung sosok pelatih yang sebelumnya jadi asisten Pep Guardiola di Manchester City itu. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *