Blusukan ke Pasar Krian, Kapolresta Sidoarjo Cek Stok dan Harga Sembako

waktu baca 2 menit
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berdialog dengan pedagang di Pasar Krian.

SIDOARJO-KEMPALAN: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro blusukan ke Pasar Krian Lama, Jumat (6/1). Kedatangan Kapolresta bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo ke pasar tradisional itu untuk mengecek ketersediaan stok dan harga bahan pokok di awal tahun 2023.

Selain itu, orang nomor satu di Polresta Sidoarjo ini juga ingin mendengar keluh kesah pedagang dan warga terkait situasi Kamtibmas.

“Kedatangan kami ke Pasar Krian Lama untuk menyapa warga, menanyakan apakah ada kenaikan harga setelah tahun baru ini, “ujar Kusumo.

Hasil komunikasi dengan pedagang memang ada beberapa harga komoditas yang naik, seperti cabai merah dari 65 ribu menjadi 70 ribu.

BACA JUGA: Tahun Politik 2024, Warga Diminta Jaga Kerukunan dan Bijak Bermedia Sosial, Pesan Kusumo Saat Bertemu Warga Krian

Wawancara dengan media

“Meski ada yang naik. Tapi, secara keseluruhan, stok tersedia. Artinya, ketahanan pangan masih terjaga, dan daya beli masyarakat masih cukup besar. Walaupun ada kenaikan harga, masyarakat masih bisa membelinya,” ujar Kusumo lagi.

Pada kesempatan itu, ia juga mempersilahkan masyarakat maupun pedagang pasar bila ada unek-unek yang ingin disampaikan terkait situasi kamtibmas. Komunikasi dua arah yang baik, diharapkan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Sedangkan, pengelola Pasar Krian Lama, Maria Ulfa mengaku senang ada pihak kepolisian bersama jajaran terkait lainnya datang ke pasar. Dengan begini katanya, maka segala keluhan masyarakat dapat ditampung dengan cepat dan baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *