Setelah Rangkaian Sukses di 2022, Polygon Beberkan Rahasia Kekuatannya

waktu baca 2 menit
Aksi Dan Wolfe dengan sepeda Collosus N9 customnya. (Foto: Polygon)

SIDOARJO-KEMPALAN: Sepanjang tahun 2022 yang lalu, tercatat ada tiga kejuaraan dunia yang berhasil dimenangi para pebalap sepeda kelas dunia dengan menunggangi sepeda Polygon karya anak negeri

Dua gelar juara di antaranya dicatatkan oleh tim balap sepeda asal Negeri Jiran Malaysia yang menggandeng Polygon, Terengganu Polygon Cycling Team. Dua ajang tersebut adalah balapan road bike di Turkiye dan Uni Emirat Arab pada Februari 2022.

Kedua balapan tersebut dimenangi pembalap TSG (kode UCI Terengganu) yang berkebangsaan Ukraina Anatoliy Budyak. Pebalap yang berusia 27 tahun tersebut menunggangi sepeda Polygon Helios saat jadi yang tercepat.

Oktober lalu, lagi-lagi ada atlet balap sepeda Polygon yang mencatatkan gelar juaranya di tahun 2022. Pebalap tersebut bernama Dan Wolfe. Pebalap sepeda gunung berkebangsaan Republik Irlandia tersebut memenangi balapan di ajang Enduro World Series 2022 di Finale Ligure, Italia.

Pembalap Polygon Matt Stuttard (kiri) dan pembalap Indonesia Ditra Pranata di Klangon Bike Park, Jogjakarta. (Foto: Polygon Bikes)

Sepeda Enduro yang dipakai Wolfe itu sama seperti Amy Morrison, pebalap sepeda cantik asal AS yang juga memenangi kejuaraan nasional di AS, Sea Otter 2022. Morrison tergabung dalam tim Polygon Factory Racing Team.

Sabtu (7/1), Polygon Bikes merilis sepeda Enduro andalannya di Jogjakarta. Sepeda Enduro itu bernama Polygon Collosus N9. Dirilis di depan komunitas dan media, Collosus N9 diklaim telah disempurnakan.

Rangkaiannya mulai dari prototip awal yang dihadirkan tim research and product development dan kemudian dijajal dalam beberapa ajang. Seperti Enduro World Series, Morrison, dan salah seorang pebalap Indonesia dari Spartan Racing Team bernama Ditra Pranata.

Setelah mendengarkan saran dari atlet-atlet tersebut, maka dirilislah Collosus N9 ini. ’’Istilahnya sepeda ini born from races,’’ sebut Brand Marketing Polygon Veronica Vivin dalam keterangan rilisnya.

Direktur Polygon William Gazali (kiri) dan aktor Aria Bayu. (Foto: Polygon Bikes)

Collosus N9 mengadopsi teknologi Independent Floating Suspension (IFS). Teknologi ini untuk kali pertama dirancang dan diperkenalkan dalam sepeda Polygon Mt Bromo N, 2021 lalu. IFS ini bertujuan untuk membuat pembalap bisa mengontrol secara mandiri pergerakan ban belakang, suspensi, dan performa rem secara terpisah. Sehingga pembalap sepeda tidak perlu lagi berkompromi antara performa di rintangan kecil dan progresivitas suspensi karena punya kendali penuh. Hasilnya, pedaling saat menanjak pun jadi lebih efisien, handling-nya mantap, dan sepeda nyaman digunakan dalam kecepatan yang tinggi. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *