Menu

Mode Gelap

kempalansport · 24 Nov 2022 06:14 WIB ·

Prediksi Lolos dari Grup H, Kematangan Portugal dan Uruguay


					Prediksi Lolos dari Grup H,  Kematangan Portugal dan Uruguay Perbesar

DOHA-KEMPALAN: Sekilas, di antara negara-negara kontestan Piala Dunia 2022 dari Grup H, Portugal-lah yang paling meyakinkan bisa merebut satu spot menuju ke babak 16 Besar. Sementara kekuatan dan juga potensi rival-rivalnya seperti Ghana, Uruguay, atau Korsel lebih merata.

Akan tetapi, pengalaman di Piala Dunia bisa jadi pembedanya. Terutama dengan tradisi lolos dari fase grup yang lebih banyak dituntaskan A Selecao (julukan timnas Portugal). Setidaknya tinggal menanti ada kejutan dari Ghana, Uruguay ataupun Korsel.

Berikut prediksi negara mana yang akan lolos ke Babak 16 Besar:

 

  1. Portugal

Timnas Portugal (Foto: DeviantArt)

Terlepas dari situasi personal yang sedang dihadapi kaptennya Cristiano Ronaldo dan juga rumor-rumor disharmonisasinya dengan Bruno Fernandes, Portugal tetaplah Portugal. Skuad asuhan Fernando Santos itu masih mampu memenangi pertandingan dengan tanpa CR7. Atau bahkan dengan tanpa dua pemain Manchester United tersebut.

Sejak mengejutkan melenggang sampai babak semifinal Piala Dunia 2006, Portugal memang hanya sekali gagal menembus fase gugur. Itu terjadi ketika Piala Dunia 2014. Empat tahun lalu, Portugal mentok bisa sampai babak 16 Besar.

 

  1. Uruguay

Secara tradisi, Uruguay bisa dibilang sebagai negara spesialis turnamen seperti Piala Dunia. Apalagi saat ini masih terselip dua nama penyerang senior yang masih memperkuat skuad berjuluk La Celeste itu. Dua pemain tersebut adalah Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Dua pemain senior Uruguay Luis Suarez (kiri) dan Edinson Cavani (kanan). (Foto: The New York Times)

Moncernya bomber Liverpool FC musim ini Darwin Nunez juga bisa menjadi tambahan kekuatan anak asuhan Diego Alonso tersebut. Empat tahun lalu, Uruguay bisa finis sampai di babak perempat final Piala Dunia Rusia 2018.

 

  1. Korsel

Paket kejutan yang terbesar justru bisa terjadi dari Korsel. Dengan kedalaman skuadnya dan kejutannya ketika Piala Dunia empat tahun lalu yang mampu menyingkirkan negara besar sekaliber Jerman, maka di tahun ini baik Portugal ataupun Uruguay layak mewaspadai potensi kejutan dari Son Heung-min dkk.

 

  1. Ghana

Setelah tampil mengejutkan dalam Piala Dunia 2010 di benuanya sendiri, Afrika, Ghana tidak bisa lagi tampil menggila. Bahkan pada edisi tahun ini adalah comeback-nya setelah gagal lolos pada edisi 2018 di Rusia. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Susul Qatar, Kanada Dipastikan Terdepak dari Piala Dunia 2022

28 November 2022 - 07:19 WIB

Tahan Imbang Spanyol, Jerman Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

28 November 2022 - 04:54 WIB

Pelatih Jerman: Kami Punya Kualitas untuk Mengalahkan Spanyol

27 November 2022 - 18:57 WIB

Ternyata, Ini Syarat Pemain Arab Saudi jika Mau Dapat Rolls Royce

27 November 2022 - 06:49 WIB

Prancis Akhiri Kutukan Juara Bertahan di Piala Dunia

27 November 2022 - 06:24 WIB

Sah Akhiri Kutukan Juara Bertahan, Ini Resep Pelatih Prancis

27 November 2022 - 06:16 WIB

Trending di kempalansport