Menu

Mode Gelap

kempalansport · 24 Nov 2022 05:54 WIB ·

Satu Gol Batshuayi Bawa Belgia Menang Tipis dari Kanada


					Batshuayi merayakan golnya ke gawang Kanada (*) Perbesar

Batshuayi merayakan golnya ke gawang Kanada (*)

QATAR-KEMPALAN: Belgia berhasil meraih hasil positif di laga perdananya pada Piala Dunia 2022. The Red Devils menang 1-0 saat melawan Kanada.

Laga Belgia melawan Kanada tersaji di Ahmad bin Ali Stadium, pada Kamis (24/11) dini hari WIB, di matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022.

Pertandingan berjalan ketat dan terbuka sejak sepak mula. Baru semenit, Belgia sudah mendapatkan peluang lewat sepakan Michy Batshuayi, namun kiper Kanada Milan Borjan masih mampu mengamankan bola.

Petaka untuk Belgia, wasit memberikan Kanada tendangan penalti karena handball yang dilakukan Yannick Carrasco pada menit ke-9.

Namun, Alphonso Davies yang maju sebagai eksekutor gagal mengeksekusi peluang. Tembakannya yang mengarah ke sisi kiri berhasil dibaca dan ditepis oleh Thibaut Courtois.

Kanada hampir mendapatkan tendangan penalti lagi pada menit ke-38 usai Richie Laryea terlihat dilanggar oleh Axel Witsel di kotak terlarang. Namun, Wasit menilai tak ada pelanggaran sehingga tendangan penalti tak diberikan.

BACA JUGA: Jerman vs Jepang: Samurai Biru Tekuk Der Panzer 2-1

Terus menekan Belgia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-44. Menerima umpan panjang dari Toby Alderweireld, Batshuayi kemudian melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang. Gol, The Reds Devil unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Kanada bermain dengan lebih berani. Hasilnya mereka langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Sayangnya sundulan Jonathan David masih melebar.

Belgia balas mengancam di menit ke-68, umpan De Bruyne berhasil diterima Batshuayi yang ada di dalam kotak penalti. Namun, penyerang Belgia itu terlalu lama mengambil keputusan sehingga bola diblok oleh Laryea.

Kanada kembali mengancam pada menit ke-80. Sundulan David mengarah ke gawang, namun masih bisa dihalau kiper Belgia Thibaut Courtois.

Kanada terus menekan di sisi waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang berbunyi, tak ada satupun gol baru yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Belgia menjadi hasil akhir pertandingan.

(*) Edwin Fatahuddin

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Susul Qatar, Kanada Dipastikan Terdepak dari Piala Dunia 2022

28 November 2022 - 07:19 WIB

Tahan Imbang Spanyol, Jerman Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

28 November 2022 - 04:54 WIB

Pelatih Jerman: Kami Punya Kualitas untuk Mengalahkan Spanyol

27 November 2022 - 18:57 WIB

Ternyata, Ini Syarat Pemain Arab Saudi jika Mau Dapat Rolls Royce

27 November 2022 - 06:49 WIB

Prancis Akhiri Kutukan Juara Bertahan di Piala Dunia

27 November 2022 - 06:24 WIB

Sah Akhiri Kutukan Juara Bertahan, Ini Resep Pelatih Prancis

27 November 2022 - 06:16 WIB

Trending di kempalansport