Menu

Mode Gelap

kempalanalisis · 24 Nov 2022 06:35 WIB ·

Politik Riang Gembira Anies Baswedan


					Foto: @twitter.com/aniesbaswedan Perbesar

Foto: @twitter.com/aniesbaswedan

KEMPALAN: DALAM sebuah diskusi yang dilaksanakan di kantor DPW Nasdem Jatim, saya kebetulan diajak untuk mendengarkan paparan beberapa relawan Anies dan ketua DPW Nasdem serta beberapa narasumber kompeten, Selasa, 21 November 2022.

Yang menarik adalah paparan bunda Janet, yang akrab dipanggil kakak Janet dalam mengikuti alur paparan yang disampaikan oleh para relawan Anies di Jatim dari berbagai simpul. Beliau catat satu persatu, beliau rumuskan langkah apa yang akan dilakukan dan solusi apa yang akan diberikan. Terlihat sikap matang dalam berpolitik dan menghargai orang.

Karakter yang sama ditampilkan oleh Anies Baswedan dalam merespon setiap persoalan yang ada. Anies selalu tampil senyum, santun dan tidak meledak ledak. Inilah yang kemudian menimbulkan kesan berpoltik itu indah dan menyenangkan.

BACA JUGA: Sanksi Tegas Layak Diberikan kepada Anak yang Melanggar!

Rasanya kita sudah jenuh dan muak dengan politik kotor, licik dan marah – marah dan bahkan memecah belah. Pertunjukan politik busuk oleh perilaku para politisi kotor. Para Machiavilian ini tak segan membunuh lawan politiknya dengan cara cara kotor dan licik. Mereka sebarkan berita bohong, fitnah dan segala upaya yang penting kekuasaan bisa direbutnya.

Politik gembira adalah politik yang memberi suasana yang sehat dan menyenangkan, semua dijalankan dengan aturan dan norma demokrasi yang baik dan benar. Sehingga politik bermakna sebagai sebuah jalan untuk menjalankan sesuatu yang benar bagi kepentingan rakyat.

Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Jangan Sampai AS Juara Piala Dunia

28 November 2022 - 11:49 WIB

Jokowi Melawan Megawati

28 November 2022 - 05:00 WIB

Endorse Jokowi Pada Si Rambut Putih, Etiskah?

27 November 2022 - 13:49 WIB

Jokowi Antara Ucapan dan Perbuatan, “Isuk Dele, Sore Tempe”

27 November 2022 - 04:31 WIB

Pasal Selingkuh di RKUHP Bikin Galau

26 November 2022 - 14:05 WIB

Berharap Jokowi Menjadi Negarawan!

26 November 2022 - 11:34 WIB

Trending di kempalanalisis