Yordan M Batara Goa Fasilitasi Tumbuh Kembang Koperasi Ojek On Line

waktu baca 2 menit
Para ojol perempuan foto bersama dengan Yordan M Batara Goa dan narasumber sosoialisasi wawasan kebangsaan

SURABAYA-KEMPALAN: Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Yordan M. Batara Goa menjadi narasumber soialisasi wawasan kebangsaan yang dihadiri pengemudi ojek online se Surabaya, Kamis 9/11/22 di Garden Palace Hotel. Dalam paparananya, Yordan tidak hanya menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta setia kepada ideologi Pancasila. Dalam kesempatan itu, Yordan juga mendengarkan keluh kesah perempuan ojek online yang menjadi peserta.

Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, mestinya sosialisasi wawasan kebangsaan ini dilakukan sejak dini, bahkan sejak usia sekolah SD hingga SMA. Karena di dalam wawasan kebangsaan tersebut dijelaskan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan digelarnya sosialisasi wawasan kebangsaan, saya berharap semakin menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme masyarakat Surabaya yang selama ini dikenal sebagai Kota Pahlawan,” kata Yordan.

Dalam sosialisasi wawasan kebangsaan ini, Yordan menggagas program dengan sasaran pengemudi ojek online. Menurutnya, tim yang sudah dibentuk selama 2 tahun telah bekerja mengejar mimpi agar masyarakat Surabaya makin sejahtera. Yordan sadar, bahwa umumnya Ojol peremuan bekerja karena keterpaksaan. Padahal mereka ini ingin mendapat pekerjaan yang stabil. Karena kaum perempuan memiliki keterbatasan fisik, umur dan membagi waktu antara kewajiban domestik mengurusi anak dan keluarga.

“Sebagian para ojek perempuan ini ada yang singgel parent menginginkan pekerjaan di luar Ojol yang pendapatannya stabil sampai hari tua nanti,” kata Yordan.

Gagasan yang akan dibentuk Yordan nanti dengan menghidupkan Koperasi Ojol. Untuk membangun ide itu, Yordan berupa akan mensinergikan program yang ada di Pemkot dan Pemrov Jatim, khususnya terkait UMKM. Serta memberdayakan para ojek online ini menjadi bagian lembaga koperasi. Mereka akan di beri pelatihan dan kemudian modal usaha serta juga peralatannya.

Yordan M Batara Goa saat memberikan arahan dalam sosialisasi wawasan kebangsaan bersama ojol perempuan 09/11/2022

“Jadi kita berusaha mensinergikan mereka butuh apa, dan apa yang pemerintah bisa suport, lalu kita kolaborasikan,” kata Yordan.

Terkait masih banyak Ojol belum punya tempat tinggal , Yordan mengaku akan membicarakannya ke Pemerintah Kota Surabaya agar mereka yang ber KTP Surabaya bisa mendapatkan tempat tinggal di Rusun. (Ambari Taufiq)

Editor: DAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *