Khofifah Optimistis Kesebelasan Ponpes Darul Muda Mayak Juara Piala KASAD Liga Santri 2022

waktu baca 3 menit
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyalami para pemain Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo yang akan tampil di final Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, Jumat (21/10).

JAKARTA-KEMPALAN: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan suntikan semangat kepada kesebelasan asal Jatim yang lolos ke final Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Jumat (21/10).

Kesebelasan tersebut berasal dari Ponpes Darul Huda Mayak, Kab. Ponorogo dan merupakan Tim Jawa Timur 3 di Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022.

Dalam laga final, Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo akan bertanding melawan Tim Jawa Barat 1, yakni Ponpes Salafiyah Al Falah, Kab. Bandung, Jawa Barat pada hari ini, Sabtu, 22 Oktober 2022, bersamaan dengan momentum Hari Santri Nasional. Pertandingan final digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Tim Jatim 3 ini berhasil mengungguli Tim Jawa Tengah 2 (Ponpes Baitul Khadam Banjarnegara) dalam laga semifinal dengan skor 2-0, Kamis (20/10).

Kepada para atlet, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa optimismenya bahwa tim dari Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo tersebut akan dapat bertanding dengan performa terbaik sehingga meraih juara dalam Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022.

“Anak-anakku sekalian, berikanlah performa terbaik yang kalian miliki. Terima kasih atas perjuangan anak-anakku sekalian. Kalian adalah simbol santri Jawa Timur yang militan dan bersemangat. Dengan penampilan terbaik dan Ridho Allah SWT, insyaAllah kita pasti menang, menang, menang. Al Fatihah,” kata Khofifah.

Khofifah mengatakan, kedatangnnya secara khusus untuk memberikan penguatan dan semangat kepada para santri yang akan berlaga di final hari ini. Ia pun menyampaikan rasa bangga dan bahagianya Tim Jawa Timur telah sampai ke partai final.

“Saya dan Pak Bupati Ponorogo datang langsung kesini ingin menguatkan semangat anak-anak sekalian. Disini juga ada Pak Pangdam V Brawijaya, Pak Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kapoksahli serta Dandim Ponorogo. Tentu kami semua bahagia dan bangga anak-anak sudah sampai final,” katanya.

“Ibu yakin bahwa  kalian terdalam pasti ingin memberikan hadiah kado terbaik bagi Jawa Timur. Terima kasih semuanya, teruslah berjuang esok hari semoga segala ikhtiar dan doa-doa kalian akan membawa kalian sebagai juara,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih baik kepada pelatih, official maupun dari Kodam V Brawijaya yang memberikan pendampingan kepada anak-anak selama mengikuti turnamen  Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini.

Gubernur Khofifah bersama Kesebelasan Ponpes Darul Muda Mayak Ponorogo yang akan bertanding pada final Liga Santri 2022 vs Ponpes Salafiyah Al Falah, Kab.Bandung, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (22/10).

“Terima kasih juga kepda Pak Dandim Ponorogo  yang sudah menyertai anak-anak sekalian selama 1 bulan ini. Yang tidak hanya mengantar tapi juga membangun disiplin, membangun spirit, membangun semangat dan membangun kekompakan. Ini pelajaran yang sangat berharga bagi anak-anak sekalian,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Khofifah mengajak segenap masyarakat Jawa Timur yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk dapat hadir langsung menonton pertandingan final. Kehadiran masyarakat Jatim ini diharapkan  menjadi penguat dan penyemangat anak-anak untuk meraih gelar juara.

“Masyarakat Jawa Timur yang ada di Jakarta dan sekitarnya monggo besok bisa hadir langsung menonton final Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini. Tentunya kehadiran masyarakat Jatim dapat memberikan support bagi anak-anak yang bertanding besok,” harapnya.

Tidak hanya hadir memberi semangat, Gubernur Khofifah juga turut memberikan tali asih kepada 2 orang pelatih, 10 orang official, dan 25 orang pemain. (Dwi Arifin)

Editor: DAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *