Paulo Henrique Siap Akhiri Kutukan Striker Persebaya yang ‘Mandul’

waktu baca 3 menit
Paulo Henrique berlatih bersama skuad Persebaya (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Bomber baru Persebaya, Paulo Henrique ingin mengakhiri kutukan striker asing Persebaya yang selalu ‘mandul’ sejak ditinggal David da Silva. 

Paulo Henrique berpeluang untuk melakoni laga debutnya bersama Persebaya Surabaya di laga pekan ke-21 Liga 1 2023 saat klub berjuluk Bajul Ijo itu bertamu ke kandang RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo 

Jelang laga debutnya ini, Paulo mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi baik dan siap tampil penuh pada laga sore nanti. 

“Saya punya persiapan yang bagus. Dan, saya harap tim bisa tampil baik dengan persiapan yang bagus ini. Kemudian bisa menghadirkan laga yang berkualitas.” kata Paulo. 

“Kondisi saya sangat baik. Tidak ada masalah. Saya juga sangat senang karena teman-teman di tim menyambut saya dengan sangat hangat.” tambahnya. 

“Tentu. Saya hanya mencoba yang terbaik. Saya tahu besok (melawan RANS) akan menjadi laga yang sulit. Tapi, kami butuh tiga poin dan harus menang. Saya rasa kami punya modal bagus untuk itu.” ucap Paulo. 

Paulo juga menjelaskan bahwa dirinya tak punya target khusus terkait berapa jumlah gol yang ingin dia cetak. Target utamanya saat ini adalah membantu memperbaiki posisi Persebaya di papan klasemen. 

“Tidak elok sebenarnya membicarakan target berapa gol yang harus saya capai. Tapi, saya tentu berharap bisa mencetak lebih dari 6 gol seperti yang saya lakukan bersama Persiraja. Tapi, yang paling penting adalah memperbaiki posisi Persebaya di klasemen lebih dulu. Makanya, kami harus bisa mendapatkan poin (penuh) terus-menerus.” kata striker asal Brazil itu. 

Sementara terkait kutukan striker asing Persebaya yang selalu mandul sepeninggal David da Silva. Paulo mengatakan bahwa dirinya tak tertekan dengan kutukan itu dan siap menunjukan performa terbaiknya. 

“Jujur, saya tidak tahu kalau ternyata striker asing setelah David da Silva selalu diganti. Yang jelas, saya sekarang bekerja untuk Persebaya. Jadi, saya katakan, saya ingin melakukan good job dan good game bersama klub ini.” kata pria berusia 32 tahun itu.

“Tekanan itu bagus bagi pemain. Saya tahu risiko pekerjaanku. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya tahu di lapangan nanti harus seperti apa.” tambahnya. 

Paulo juga mengharapkan dukungan penuh dari Bonek Mania, dia mengaku senang bisa bergabung dengan Persebaya yang punya basis suporter kuat. 

“Saat bermain untuk Persiraja, itu masih pandemi Covid-19. Saya masih ingat, tidak ada suporter di stadion. Sekarang saya merasa sedikit beruntung karena bergabung dengan Persebaya. Sebab, Persebaya ini punya basis suporter yang besar.” ucap Paulo. 

“Saya berharap bisa bermain di Surabaya dengan dukungan penuh suporter. Dan, saya harap itu akan menjadi keuntungan bagi saya. Sebab, kami saling membutuhkan. Persebaya membutuhkan saya. Saya juga membutuhkan Persebaya.” tutupnya. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *