Demi Piala Dunia, PSG Didesak Istirahatkan Mbappe

waktu baca 2 menit
Bomber timnas Prancis Kylian Mbappe. (Foto: Sky Sports)

PARIS-KEMPALAN: Peran Kylian Mbappe sama pentingnya untuk klubnya Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis. Baik di PSG ataupun Les Bleus (julukan timnas Prancis), Mbappe yang jadi andalan dalam menjebol gawang lawan.

Seperti yang terjadi sejak musim 2022—2023 ini. Mbappe sudah menyumbangkan 10 gol dari sembilan laganya di semua ajang untuk PSG. Ketika membela timnas Prancis, Mbappe mencetak dua gol dari total empat laga yang dia jalani di UEFA Nations League. Seperti yang dia lakukan ke gawang Austria (23/9).

BACA JUGA: Giroud Menatap Piala Dunia di Usia 36 Tahun

Makanya, ada kekhawatiran Mbappe akan banyak terforsir tenaganya ketika memperkuat Les Parisiens (julukan PSG). Sehingga, entraineur timnas Prancis Didier Deschamps sampai harus meminta PSG supaya mengistirahatkan Mbappe.

Terutama dalam journee-journee (pekan) terakhir sebelum Liga Prancis diistirahatkan karena Piala Dunia 2022. ’’Walaupun saya sudah tahu kalau dia (Christophe Galtier, tactician PSG) masih ingin memainkan Kylian,’’ sebut Deschamps saat berbicara kepada Telefoot.

’’Akan tetapi dari waktu ke waktu, untuk bisa bernafas sedikit demi sedikit, untuk memiliki beberapa menit yang lebih baik, itu takkan mengecewakannya. Justru sebaliknya, itu akan bagus baginya,’’ tambah Didi (sapaan akrab Deschamps).

Apabila dibandingkan dengan penggawa PSG lainnya, menit bermain yang dicatatkan Donatello (julukan Mbappe) sebenarnya bukan yang tertinggi di antara skuad PSG. Musim ini, Mbappe baru mencatatkan 767 menit bermain untuk PSG.

BACA JUGA: Pogba Memburu Waktu untuk Piala Dunia 2022

Mantan bomber AS Monaco tersebut masih kalah jauh apabila dibandingkan penggawa PSG lainnya saat ini. Contohnya portiere Gianluigi Donnarumma yang telah bermain 990 menit, Lionel Messi 974 menit, Marquinhos 900 menit, Sergio Ramos 896 menit, Neymar 889 menit, Marco Verratti 832 menit, Nuno Mendes (798 menit), dan juga Achraf Hakimi yang bermain selama 787 menit.

Sekadar diketahui, PSG terakhir akan menjalani pertandingannya di Parc des Princes, Paris, ,menghadapi AJ Auxerre dalam lanjutan Liga Prancis sebelum jeda Piala Dunia pada 13 November 2021. Sepuluh hari dari laga terakhir Liga Prancis itu, skuad Prancis akan berolak menuju ke Qatar. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *