Pelatih Baru Persik Fokus Kuatkan Mental Pemain

waktu baca 2 menit
Pelatih baru, Divaldo Alves memimpin latihan Persik Kediri (Liga Indonesia Baru)

KEDIRI-KEMPLAN: Pelatih baru Persik, Divaldo Alves ingin fokus untuk menguatkan mental para pemainnya jelang laga pekan kedelapan Liga 1 musim 2022-2023.

Persik Kediri akan menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri, pada hari Jumat (2/9) malam WIB.

Pada laga pekan ke-8 ini, pelatih baru Divaldo Alves membawa misi berat untuk membawa Persik bangkit kembali setelah mengalami hasil buruk pada tujuh laga awal di Liga 1 musim 2022-2023.

Namun, PSM Makassar sendiri bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Klub berjuluk Juku Eka itu masih berstatus tak terkalahkan di Liga 1 musim ini.

BACA JUGA: Update Klasemen Liga 1: Borneo FC Masih Kokoh di Puncak

Dari enam laga yang telah dijalani, PSM Makassar mampu meraih lima kemenangan dan baru sekali seri. Klub asuhan Bernando Tavares itu juga mampu menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Liga 1.

Berlawanan dengan PSM, Persik malah belum pernah meriah satupun kemenangan di Liga 1 musim ini. Klub berjuluk Macan Putih itu menelan total enam kekalahan pada tujuh laga yang telah dijalani.

Kendati demikian, Divaldo Alves tidak terburu-buru untuk menargetkan kemenangan di laga sebelumnya. Pelatih berusia 44 tahun itu lebih ingin fokus untuk memperbaiki mental anak asuhnya terlebih dahulu.

Selain itu, Divaldo Alves juga menyadari bahwa dirinya tidak memiliki waktu yang cukup untuk membenahi kekurangan-kekurangan tim jelang laga perdananya. Oleh karena itu, pelatih asal Portugal itu lebih fokus untuk memperbaiki mental para pemain.

BACA JUGA: Ini Pesan Kapten Persib Usai Maung Bandung Dibantai 5-1

“Saat ini targetnya bukan bicara peringkat, tetapi posisi yang lebih baik. Tentu di awal saya harus mengembalikan mental para pemain. Baru kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” papar pelatih berusia 44 tahun itu.

Menurut Divaldo memang banyak sekali aspek yang harus diperbaiki di Persik, terutama di lini pertahanan yang sudah kebobolan 14 gol dalam tujuh laga.

“Memang saya lihat ada beberapa masalah, tetapi saya tekankan kepada seluruh anggota tim, baik pemain maupun ofisial agar tidak lagi melihat ke belakang. Waktunya bekerja keras dan memulai dari nol lagi.” ucap pelatih baru Persik Kediri itu.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *