Jarnas Anies Baswedan Magetan Diresmikan

waktu baca 2 menit
Deklarasi Jarnas Anies Baswedan Kabupaten Magetan

MAGETAN-KEMPALAN: Ratusan relawan ‘’Anies Baswedan for President 2024’’ Magetan berkumpul di Harmada Joglo Resto, Senin (30/1) untuk mengadakan deklarasi pembentukan ‘’Jaringan Nasional (Jarnas) Relawan Anies Baswedan’’ Kabupaten Magetan.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan pengukuhan pengurus Jarnas Kabupaten Magetan yang diketuai oleh Rudi Subagyo. Acara itu juga dikemas sebagai ajang silaturahim pendukung Anies Baswedan seluruh kabupaten Magetan. ‘’Kami siap memenangkan Anies Baswedan dalam pemilihan presiden 2024,’’ kata Rudi Subagyo setelah acara pengukuhan.

Kabupaten Magetan dikenal sebagai bagian dari wilayah Mataraman yang selama ini dikenal dengan budaya abangan. Meski demikian para relawan Jarnas optimistis bahwa Anies Baswedan akan didukung secara luas oleh masyarakat kabupaten Magetan dan sekitarnya.

Jika dalam kontestasi pilpres 2024 nanti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden maka persaingan dengan Anies Baswedan di wilayah Magetan akan sangat ketat. Secara budaya kabupaten Magetan lebih dekat dengan budaya Jawa Tengah. Meski begitu pendukung Anies Baswedan tetap yakin Anies bisa menang di kabupaten Magetan.

Sebagai Gubernur DKI kiprah Anies Baswedan sudah sangat dikenal oleh masyarakat kabupaten Magetan. Keberhasilan Anies dalam membangun DKI menjadi daya tarik kuat bagi masyarakat kabupaten Magetan. Sikap Anies yang santun dan rendah hati sangat disukai oleh masyarakat kabupaten Magetan yang berbudaya mataraman yang halus.

Dalam deklarasi itu para peserta terlihat sangat bersemangat. Teriakan-teriakan dan yel-yel mendukung Anies terdengar gegap gempita. Setiap kali terdengar nama Anies Baswedan, hadirin menyahut dengan meneriakkan ‘’Presiden’’ berkali-kali. ‘’Melihat semangat para relawan ini kami optimistis Pak Anies akan menang di kabupaten Magetan, dan Pak Anies insyaallah menjadi presiden 2024,’’ kata Rudi Subagyo.

Koordinator Jarnas Jawa Timur H. Udin Sarudin juga optimistis Anies Baswedan bisa memenangkan kontestasi pilpres di wilayah mataraman dan bisa menjadi presiden pada 2024. ‘’Antusiasme para relawan di kabupaten Magetan dan seluruh Jawa Timur sangat luar biasa,’’ kata H. Sarudin. (*)

Editor: DAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *