Pemprov DKI Dongkrak Ekonomi Warga Lewat Pelatihan Bikin Roti dan Bolu

waktu baca 2 menit
Ilustrasi memasak

JAKARTA-KEMPALAN: Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Pelatihan Penguatan Pengelola Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat meningkatkan kualitas pengolahan, keterampilan, serta peningkatan pendapatan UEP binaan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta,” kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari seperti yang dikutip dari instagram @dinassosialdkujakarta, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Tujuan utama kegiatan itu agar UEP binaan Dinsos bisa naik kelas. Persyaratan peserta kegiatan Pelatihan Penguatan Pengelola Usaha Ekonomi Produktif Binaan Dinas Sosial saat ini adalah wajib terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pelatihan yang merupakan hasil kolaborasi bersama PT Jaya Fermex digelar mulai 28 hingga 29 Juli 2022. Disebutkan pula, selama pelatihan, peserta menyaksikan demo masak atau cara membuat roti dan bolu.

Ditegaskan Premi, peserta pelatihan mendapatkan alat memasak untuk demo tersebut.

“Keterampilan memasak yang terdiri dari etalase kaca, oven, loyang persegi, dan stand mixer, yang saat ini masih dalam proses lelang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyatakan kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya pengentasan  kemiskinan melalui pelatihan. Menurut Dhany sasaran dari kegiatan ini adalah orang-orang yang tergabung dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sehingga kita melakukan intervensi secara terpadu.

Dhany berharap pelatihan tersebut bisa mendorong para peserta untuk bangkit bersama setelah terpuruk akibat Covid-19. (Reza Maulana Hikam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *