Transfernya ke Bayern Tinggal Selangkah, Mane Lakukan Ini

waktu baca 2 menit
Wide attacker Liverpol FC Sadio Mane. (Foto: Liverpool FC)

MUNCHEN-KEMPALAN: Saga transfer Sadio Mane yang memilih hengkang dari Liverpool FC musim panas ini tak kunjung menemui titik akhir. Padahal, LFC sudah mendapatkan Darwin Nunez sebagai sosok pengganti Mane.

Yang terbaru, Jumat (17/6) Bayern dan The Reds (julukan LFC) dilaporkan sudah menemui kata sepakat terkait dengan rencana kepindahan Mane tersebut. Adalah jurnalis dari Italia Fabrizio Romano yang mengungkapnya.

Romano menyebutkan, Supermane (julukan Mane) sudah sepakat secara pribadi untuk gabung di skuad asuhan Julian Nagelsmann tersebut. Mane disebut-sebut akan bergabung ke Bayern untuk kontrak yang berdurasi tiga musim di Allianz Arena (kandang Bayern).

BACA JUGA: Terkuak, Ternyata Ini Alasan Mane Ingin Pergi dari Liverpool

Jurnalis Sky Germany Florian Plettenberg mengklaim nominal yang sudah disepakati dua belah pihak itu mencapai tidak lebih dari 41 juta Euro (Rp 637,2 miliar). Atau 11 juta Euro (Rp 170,9 miliar) lebih besar dibandingkan dengan permintaan kubu LFC sebelumnya.

Nominal 41 juta Euro tersebut terdiri dari uang fee senilai 32 juta Euro (Rp 497,4 miliar) dan tambahan 9 juta Euro (Rp 139,9 miliar) dibayarkan sesuai dengan kontribusi yang diberikan oleh winger timnas Senegal tersebut kepada klub Bavaria itu.

Ternyata, ketika kesepakatan ini mulai terjadi, Mane justru sedang tidak berada di benua Eropa. Pemain yang membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 itu ternyata sedang meninggalkan benua Biru menuju ke benua Afrika, tempat asalnya.

BACA JUGA: Mane Bisa Tinggalkan Liverpool, Asal…

Laporan surat kabar The Independent menyebutkan, Mane saat ini tengah berada di negaranya, Senegal. Mane bergabung dengan sesama pemain dan mantan pemain di timnas Senegal seperti El Hadji Diouf, Papiss Demba Cisse dan Mbaye Diagne untuk menggelar sebuah pertandingan di komunitas yang ada di kota Bambali.

Mane datang ke Bambali atas permintaan mantan rekan-rekannya tersebut. ’’Kembali ke tempat asalku dengan laga gala di lapangan Bambali yang segera dimulai,’’ kicau Mane pada postingan Instagram-nya.

Belum diketahui kapan Mane akan kembali ke Eropa untuk melakukan finalisasi kontraknya dengan Bayern tersebut. Khususnya saat datang ke Merseyside ataupun langsung ke Bavaria. (The Independent, Yunita Mega Pratiwi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *