Los Galacticos

waktu baca 6 menit
Foto-Foto Ilustrasi: istimewa

KEMPALAN: IBARAT kompetisi sepak bola, bursa transfer politik di Indonesia sekarang sudah resmi dibuka dan perburuan pemain mulai dilakukan. Pemain-pemain bintang yang bakal direkurt untuk bermain di musim depan sudah mulai diidentifikasi dan kemudian diumumkan kepada suporter masing-masing klub. Persaingan perburuan pemain bintang akan semakin keras ketika kompetisi semakin dekat. Masing-masing klub memberi janji dan iming-iming terbaik untuk merekurt pemain terbaik yang menjadi incarannya.

Di kompetisi sepak bola Eropa bursa transfer musim panas resmi dibuka Juni sampai September. Sekarang ini klub-klub besar Eropa sudah mulai bersaing untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik. Harga pemain sangat bervariasi, semakin hebat seorang pemain semakin tinggi harganya. Pasaran tertinggi seorang pemain bintang bisa masuk kisaran 100 juta sampai 150 juta Euro atau kisaran Rp 1,5 sampai Rp 2 Triliun.

Bursa transfer politik di Indonesia untuk kompetisi 2024 sudah dimulai 14 Juni ini dengan dimulainya tahapan pemilu yang sudah diluncurkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum). Tahapan pemilu berlangsung selama 20 bulan dan mencapai finalnya pada pemilu presiden dan pemilu legislatif 14 Februari 2024.

Pasar bursa politik pun mulai sibuk dengan berbagai manuver. Parpol-parpol besar sudah mulai mengumumkan calon incarannya. Sudah ada yang langsung mengumumkan secara terbuka, tetapi ada yang masih malu-malu menyimpan nama pemain top yang bakal dijagokannya dalam kompetisi.

BACA JUGA: Sandal Jepit

Pemain-pemain yang tampil cemerlang pada kompetisi musim lalu selalu mempunyai nilai market yang tinggi. Umumnya pemain bintang sudah diketahui permainannya dalam kompetisi musim sebelumya. Bursa transfer politik Indonesia juga demikian. Pemain-pemain top yang muncul sudah bisa diketahui melalui permainannya beberapa musim terakhir.

Dua pemain top yang paling menjadi buruan klub-klub ialah Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Kedua pemain itu disebut sebagai ‘’the hottest property in the market’’, aset paling menggiurkan di pasaran, karena permainannya yang memukau selama beberapa musim terakhir. Anies memukau melalui penampilannya sebagai gubernur DKI, dan Ganjar memikat perhatian karena permainannya yang cantik sebagai gubernur Jawa Tengah.

Ada klub-klub sepak bola yang bergerak cepat memburu dan merekurt pemain-pemain terbaik yang menjadi incarannya. Dalam bursa transfer Eropa tahun ini tiga pemain yang disebut ‘’the hottest property’’ dan digadang-gadang bakal menjadi dua pemain terbaik di dunia adalah Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Darwin Nunez. Ketiga-tiganya sudah digaet oleh klub-klub kaya pada minggu pertama pembukaan bursa transfer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *