KONI Jatim Apresiasi Perhatian SBY Terhadap Atlet Pacitan ke Porprov VII Jatim 2022

waktu baca 3 menit
Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono saat menerima kunjungan KONI dan Atlet Kabupaten Pacitan

SURABAYA-KEMPALAN: Atlet Pacitan yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur mendapat kejutan dengan sambutan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menerima kedatangan mereka.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menerima rombongan KONI Pacitan yang dipimpin Ketua KONI Pacitan Dyah Mentari Putri dan Kontingen atlet Kabupaten Pacitan, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII/ 2022, Minggu (22/5).

“Dalam pertemuan yang digelar di Museum dan Galeri Seni SBY ANI Pacitan Jl. Tambora No. 16, Plelen, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Jatim, SBY menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas semangat para pengurus KONI, para atlet, pelatih serta official kontingen Pacitan,” Kata Dyah menyampaikan ucapan SBY.

“Alhamdulillah, pagi ini kami dari KONI Kabupaten Pacitan beserta atlet dan kontingen, akan berangkat ke Porprov, pada bulan Juni, mendapatkan wejangan dan nasehat dari SBY. Beliau berpesan, kepada para atlet supaya terus semangat pantang menyerah. Harus optimis, untuk mendapatkan juara sekaligus membawa medali emas sebanyak – banyaknya. Sehingga mampu menjadi kebanggaan Kabupaten Pacitan,” kata Dyah.

Kemudian, SBY juga memberikan sejumlah bantuan dana, dan sekiranya untuk dapat dipergunakan dalam persiapan atlet – atlet dan kontingen Pacitan menuju Porprov.

SBY saat menerima kunjungan KONI dan atlet Kabupaten Pacitan di Museum SBY ANI

“Insyaa Allah , SBY akan terus memberikan support dan semangat supaya olahraga di Kabupaten Pacitan terus berkembang. Serta, bisa berlaga di ajang nasional ataupun Internasional. Karena, salah satu yang dapat mengharumkan Kabupaten Pacitan. Dan mampu dikenal di luar daerah, salah satunya adalah olahraga. Dari olahraga ini, juga akan mampu menarik para wisatawan dari luar daerah sampai manca negara,” tegas Dyah.

Ketua KONI mengharapkan, bagi orangtua atlet supaya putranya yang memiliki bakat di olahraga, tentunya dapat ikut mendukung dan mensuport. Karena, suatu hari nanti putra- putri atlet Pacitan akan mampu mengukir sejarah menjadi kebanggaan keluarga, baik bagi Pemerintah Kabupaten Pacitan serta menjadi kebanggaan masyarakat Pacitan.

“SBY menitipkan sebuah kalimat mutiara, berharap dari pihak-pihak terkait sudilah kiranya dapat memberikan suport dan dukungan pengembangan olahraga di Kabupaten Pacitan,” pungkas Dyah.
Langkah yang diambil SBY tersebut mendapat apresiasi positif dari Ketua Umum KONI Jawa Timur, M. Nabil. Menurutnya, perhatian SBY ini tentunya sangat membanggakan atlet Pacitan dan bisa menjadi pemicu motivasi atlet agar berprestasi setinggi-tingginya.

“Terima kasih yang luar biasa kepada Bapak SBY memberikan apresiasi dan perhatian kepada olahraga di Pacitan, pada level Porprov. Ini awal yang baik bagi tokoh-tokoh lain untuk memberikan perhatian kepada olahraga di daerah,” ujar Nabil.

Nabil menyatakan, SBY tak hanya menerima KONI dan kontingen atlet Pacitan, namun juga memberi wejangan kepada stakeholder olahraga kabupaten tersebut.

“Ini sesuatu yang luar biasa. Bukan ajang selevel PON, SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade. Tapi beliau dalam kapasitas sebagai mantan presiden, mau menerima kontingen atlet tingkat kabupaten,” tambahnya.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur akan digelar di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo pada 25 Juni hingga 3 Juli mendatang. (Ambari Taufiq)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *