Menu

Mode Gelap

kempalansport · 18 Mei 2022 08:00 WIB ·

Fathur dan Dewi, Medali Emas di Hanoi dan Menikah Tahun Ini


					Dewi Laila Mubarokah (kanan) dan Fathur Gustavian (kiri). (Foto: Azhari Nasution/NOC Indonesia) Perbesar

Dewi Laila Mubarokah (kanan) dan Fathur Gustavian (kiri). (Foto: Azhari Nasution/NOC Indonesia)

HANOI-KEMPALAN: Pusat Pelatihan Olahraga Nasional Hanoi, Vietnam, sebagai venue cabor menembak dalam SEA Games 2021 menjadi tempat paling bahagia bagi sepasang kekasih Dewi Laila Mubarokah dan Fathur Gustavian.

Di sini, keduanya jadi idola baru. Mereka sukses menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia. Sehari sebelumnya, Dewi Laila Mubarokah mengawali pasokan emas dari nomor 10 M Air Rifle Putri. Kemudian, Fathur Gustavian mmpersembahkan medali emas dari 10 M Air Rifle Putra pada Selasa (17/5/2022).

Tidak gampang Fathur membahagiakan Dewi Lala yang merupakan calon istrinya. Karena, kemenangan Fathur hanya terpaut 0,1 poin dari atlet Singapura atas nama Zen Joi Lionel. Fatur meraih total 247,4 sedangkan Zen Joi meraih total 246,5. Sementara medali perunggu diraih rekan senegara Fathur, atas nama Paragan Sentausa yang mendulang 226,2 poin.

Fatur sendiri tidak menyangka mampu mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games kali ini. Apalagi, posisinya berada di urutan kedua saat memulai kualifikasi di bawah petempak Thailand, David Totothaweesap.

“Kenapa gak percaya, soalnya pas kualifikasi selsiihnya 0,1 ya. kalau dipikir 50-50 lah. kalaupun saya nembaknya misalnya 10.4, wong nembak 10.6 saya kalah. ya saya nothing to lose saja, pikir yang tebaik. Tadi sempat terkejar oleh lawan saya, tapi kalau saya ikut pikiran negatif, bakalan kalah pastinya. Cuma saya positif thingking saja, saya pikirkan lagi apa yg dilakukan saat latihan. Apa yang orang-orang kasih tahu ke saya, saya coba di lapangan,” ucapnya.

“Di tembakan terakhir saya pasrah. Saya percaya bahwa Allah telah menyiapkan yang terbaik untuk saya. Alhamdulillah yang terakhir 10.9, sempat enggak nyangka. Intinya hari ini saya banyak terima kasih kepada semua pihak,” tambahnya.

“Pas tadi tembakan terakhir lihat keributan, lihat semuanya orang Indonesia yang duduk di tribun termasuk Dewi. Dan, saya merasakan ada kekuatan bagi saya saat menembak. Jadi saya merasa tidak sendiri, punya keluarga, tim ofisial, manajer, semua dukung saya,” pungkasnya.

Ya, Fathur sukses mengawinkan emas disaksikan Dewi, dirinya pun menyebut rencana akan melangsungkan pernikahan pada tahun ini. “Mudah-mudahan tahun ini bisa kejenjang yang lebih lanjut,” ucap Fathur yang akan tampil di dua nomor lagi dan berharap bisa kembali menyumbang medali emas lagi. (NOC Indonesia, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Di Mulai Besok, Berikut Jadwal Lengkap Timnas di Piala AFF U-19

1 Juli 2022 - 13:00 WIB

Porprov Jatim 2022 Cabor Bridge: 11 Daerah Sudah Meraih Medali

1 Juli 2022 - 12:07 WIB

Bojonegoro Bikin Kejutan di Cabor Atletik Porprov VII 2022

1 Juli 2022 - 11:17 WIB

Raih 12 Emas, Tim Panahan Surabaya Juara Umum Porprov Jatim 2022

1 Juli 2022 - 11:11 WIB

Sebelum ke Mandalika Track Walk, Yuk Patuhi SOP-nya

1 Juli 2022 - 10:11 WIB

Mandalika Track Walk Dimulai Hari Ini, Catat Jadwal dan Harga Tiket Masuknya

1 Juli 2022 - 09:50 WIB

Trending di kempalansport