Prediksi dan Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris: Manchester United vs Chelsea

waktu baca 2 menit
Manchester United vs Chelsea (Foto: Clutch Point)

MANCHESTER-KEMPALAN: Ada analisis yang mengklaim musim pertama Erik ten Hag di Manchester United akan sukses jika tidak bermain di ajang Eropa. Di satu sisi, itu bisa terealisasi andaikan United kembali menelan kekalahan.

Di sisi lain, United bisa mengulangi periode terburuknya menelan tiga kekalahan beruntun dalam semua ajang. Kali terakhir, setahun lalu United kalah dalam tiga laga beruntun dengan kebobolan sembilan gol.

Sedangkan dalam dua pertandingan terakhir United sudah kemasukan tujuh gol. Artinya, tinggal tiga gol lagi maka United akan menyamai rekor terburuknya musim lalu. Makanya, laga ini bakal jadi jawaban apakah United masih bisa bersaing atau tidak melawan klub top four.

Laga big match yang krusial bagi United ini disiarkan secara langsung di Mola TV, Jumat dini hari nanti pukul 01.45 WIB.

 

STATISTIK

– Enam laga terakhir Manchester United

Kalah – Kalah – Menang – Kalah – Seri – Kalah

– Enam laga terakhir Chelsea

Menang – Kalah – Menang – Menang – Menang – Kalah

 

KONDISI PEMAIN

Pelatih United Ralf Rangnick sudah mengonfirmasi sebanyak tujuh pemainnya yang absen dari laga ini. Keenam pemain tersebut antara lain kapten Harry Maguire, Paul Pogba, Fred, Edinson Cavani, Luke Shaw, dan Jadon Sancho. Bahkan, Pogba disinyalir absen karena sudah akan pergi dari United.

Sedangkan Chelsea berpeluang besar diperkuat dua pemain bertahannya, Antonio Rudiger dan Reece James. Keduanya sudah kembali berlatih.

 

PREDIKSI STARTING LINE UP

Manchester United: De Gea; Dalot, Varane, Lindelof, Telles; Matic, McTominay; Elanga, Fernandes, Rashford; Ronaldo

Chelsea: Mendy; James, Silva, Rudiger; Loftus-Cheek, Kante, Jorginho, Alonso; Mount; Havertz, Werner

 

PREDIKSI SKOR

Kekuatan pertahanan menuai sorotan tajam dalam beberapa laga terakhir Manchester United. Di tiga laga terakhirnya. Gawang David de Gea sudah kebobolan sebanyak sembilan gol. Atau, jika dirata-rata per pertandingan United bisa menelan kekalahan tiga gol per laga.

Walaupun Maguire yang kerap jadi kambing hitam di balik banyaknya kebobolan gol United, di antara opsi lini belakang United tidak ada yang lebih baik dibandingkan sang kapten. Termasuk Raphael Varane dan Victor Lindelof

Sebaliknya, produktivitas Chelsea malah lebih stabil ketika bertanding dalam laga-laga tandang. Total, 16 gol mampu mereka koleksi dalam lima laga tandang di semua ajang. Tapi, United tidak pernah kebobolan melawan Chelsea ketika bermain di Liga Primer Inggris sejak musim 2019 – 2020.

Prediksi Skor: Manchester United vs Chelsea: 1-2

(BBC Sport, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *