Menu

Mode Gelap

kempalansport · 20 Apr 2022 07:03 WIB ·

Menikmati Anomali 9-0 North West Derby


					Bomber Liverpool FC Mohamed Salah dengan selebrasi yoga saat mengalahkan Manchester United 4-0 di Anfield Stadium, Liverpool. (Foto: Eurosport) Perbesar

Bomber Liverpool FC Mohamed Salah dengan selebrasi yoga saat mengalahkan Manchester United 4-0 di Anfield Stadium, Liverpool. (Foto: Eurosport)

LIVERPOOL-KEMPALAN: Menyebut nama “derby”, tentu yang ada dalam bayangan adalah laga antara dua tim besar dengan kekuatan sepadan dan menghasilkan skor ketat.

Begitu pula dengan North West Derby antara dua klub dari dua kota industri, Liverpool dan Manchester. Liverpool FC dan Manchester United sudah seabad lebih bersaing dalam derby tersebut.

Tapi, musim ini, jangan sebut lagi laga ini sebagai “derby”. Kemenangan The Reds (julukan LFC) 4-0 atas United di Anfield Stadium, Liverpool, Rabu dini hari (20/4) sudah cukup jadi alasannya.

BACA JUGASikat United 4-0, Liverpool Kembali ke Puncak

Bukan hanya kalah 0-4. The Red Devils (julukan United) sepanjang musim ini menelan kekalahan 0-9 dalam dua kali pertemuan North West Derby kontra LFC.

Ironisnya, lima gol lainnya terjadi di Old Trafford Stadium, Manchester, 24 Oktober 2021. Selama bertahun-tahun, baru kali ini North West Derby menghasilkan skor setelak ini dalam dua laga Liga Primer Inggris.

Jurgen Klopp, nahkoda LFC, beruntung jadi saksi derby yang anomali ini. “Pendukung kami cerdas-cerdas. Mereka tahu ini takkan sering-sering terjadi. United akan comeback, tapi malam ini fans kami layak menikmati kegembiraannya,” kata Klopp.

BACA JUGA: Man United Dibantai, Ole: Ini Hari Tergelap Saya sebagai Manajer

Bahkan, Klopp yang masih terikat kontrak dengan LFC musim depan pun tak berani menjanjikan rekor kemenangan serupa dalam semusim ini dapat mereka ulangi musim depan.

“Sekali lagi, ini tidak sering-sering terjadi, dan aku tak berpikir ini akan terjadi lagi. Ini bukan situasi yang normal. Mereka (United) tidak dalam momen bagus,” sambung Kloppo (sapaan akrab Klopp)

Setali tiga uang dengan Klopp, bomber LFC Mohamed Salah juga merasakan efek dari derby yang anomali ini. Sebab, dalam semusim liga domestik, Salah baru kali ini mengoleksi lima gol melawan klub dengan nama besar seperti United.

Salah jadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu menjebol gawang United lima kali selama semusim Liga Primer Inggris. Mencatatkan hat-trick di Old Trafford, dan brace di Anfield.

BACA JUGA: Di Hajar Liverpool 5-0, Ada Apa dengan Manchester United?

Lucunya, Salah seperti dibantu pemain-pemain United untuk mencatat rekor itu. “Gelandang dan pertahanan mereka memudahkan kami. Mereka selalu mencoba memberikan bola kepada kami ketika situasi one on one,” sindir pemain mesin gol timnas Mesir itu.

“Kami ingin mencetak satu gol, sekali kami bisa melakukannya, kami ingin gol kedua. Saat kami bisa mencetak gol kedua, kami ingin yang ketiga. Aku pikir ini performa terbaik kami di Anfield dan saat tandang juga. Aku harap, kami akan seperti ini,” tutur Salah.

Setidaknya, North West Derby yang anomali ini tak lagi dirindukan di Liga Primer Inggris musim depan atau musim depannya lagi. (Anfield Watch, Liverpool FC, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport