Menu

Mode Gelap

kempalanews · 20 Apr 2022 11:30 WIB ·

Gubernur Khofifah Fasilitasi Warga Jatim Mudik Bareng Gratis ke 15 Kab/Kota Tujuan


					Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat melepas Mudik Bareng Gratis sebelum pandemi Covid-19. Perbesar

Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat melepas Mudik Bareng Gratis sebelum pandemi Covid-19.

SURABAYA-KEMPALAN: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa tahun ini Pemprov Jatim kembali menggelar program “Mudik Bareng Gratis”.

Program ini kembali dihadirkan seiring dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah membolehkan kegiatan mudik lebaran. Serta juga sebagai program dari Pemprov Jatim guna menyediakan fasilitas mudik bareng yang aman, nyaman, dan taat protokol kesehatan bagi warga masyarakat Jawa Timur.

“Alhamdulillah tahun ini kita akan kembali menyediakan program Mudik Bareng Gratis. Ini menjadi bentuk perhatian kita guna memfasilitasi mudik masyarakat Jatim yang aman, nyaman, dan sehat,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Selasa (20/4).

Lebih lanjut, program Mudik Bareng Gratis tahun 2022 akan dilaksanakan pada 28 April 2022 mendatang. Program ini memfasilitasi mudik ke 15 kabupaten/kota tujuan se-Jawa Timur.

Dengan detail tujuan dan rute keberangkatan yang disediakan, yaitu Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Magetan, Surabaya-Madiun, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Ponorogo, Surabaya Pacitan, dan Surabaya-Jember.

Kemudian juga Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, dan terakhir Surabaya-Nganjuk.
Untuk seluruh rute, keberangkatan akan dilakukan dari depan kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

“Bagi warga masyarakat yang mengikuti program mudik bareng ini dipastikan gratis alias bebas biaya. Syarat utamanya adalah sudah disuntik vaksin booster,” tegas Khofifah.

Proses pendaftaran program Mudik Bareng Gratis tahun ini akan dilakukan mulai tanggal 21-24 April 2022. Pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara.

Yang pertama bisa dilakukan secara online di alamat mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. Dengan berkas yang diperlukan untuk mendaftar yaitu fotokopi KTP dan KK.

Kemudian juga bisa mendaftar melalui operator di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Jalan Ahmad Yani No. 268 Surabaya pada tanggal 22-27 April 2022 mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Syarat yang diberlakukan sama dengan sistem online dan pendaftaran tersebut dilakukan sampai tiket habis.

Setelah setiap proses pendaftaran selesai, pihak Pemprov Jatim melalui Dinas Perhubungan akan melakukan verifikasi berkas pada tanggal 22-27 April 2022.

Di sisi lain, sebagaimana vaksin booster yang dijadikan syarat utama untuk memanfaatkan program ini, Gubernur Khofifah kembali mengimbau warga masyarakat yang belum vaksin agar segera melengkapi dosis vaksinasi booster Covid-19.

Pemprov Jatim, disampaikan Khofifah, juga menyediakan fasilitas percepatan vaksinasi booster di sejumlah titik. Seperti di kantor Pemprov Jatim dan juga di Masjid Nasional Al Akbar. Selain itu masyarakat juga bisa segera mendatangi fasyankes terdekat.

“Monggo masyarakat Jatim yang ingin memanfaatkan program ini bisa mendaftar mulai besok. Besar harapan dari kami program ini dapat membantu dan mengawal proses mudik yang terkendali, aman, nyaman dan sehat,” pungkas Gubernur Khofifah. (Dwi Arifin)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan SPM dari Kemendagri

18 Mei 2022 - 22:40 WIB

Halal Bihalal Warga Kampung, Ketua DPRD Surabaya Angkat Keguyuban dan Gotong Royong

18 Mei 2022 - 22:04 WIB

Anies Jalin Kesepakatan Pembangunan Perkotaan Berkelanjutan dengan Berlin

18 Mei 2022 - 19:06 WIB

PPDB SMPN Surabaya Dimulai, Simak Tahapan dan Cara Pendaftarannya!

18 Mei 2022 - 18:53 WIB

Macron Desak Israel untuk Investigasi terkait Pembunuhan Shireen Abu Akleh

18 Mei 2022 - 12:28 WIB

Shireen Abu Akleh-Tempo

Peci Terdakwa Disoal Jaksa Agung, sebagai Trik Kuno

18 Mei 2022 - 12:05 WIB

Trending di kempalanalisis