Menu

Mode Gelap

kempalansport · 13 Apr 2022 09:40 WIB ·

Kalah Lagi, Djokovic Melawan Kekuatan Fisik


					Petenis Serbia Novak Djokovic jatuh bangun dalam Monte Carlo Masters. (Foto: AFP) Perbesar

Petenis Serbia Novak Djokovic jatuh bangun dalam Monte Carlo Masters. (Foto: AFP)

MONTE CARLO-KEMPALAN: Jalan petenis pria nomor satu dunia Novak Djokovic mencari kemenangan pertamanya pada tahun 2022 ini masih panjang dan berliku. Sampai turnamen ketiganya pada tahun 2022 ini, dewi fortuna tidak juga berpihak kepada Djokovic.

Begitu pula ketika Djoko (sapaan akrab Djokovic) turun dalam turnamen Monte-Carlo Masters, Rabu (13/4). Bertanding dalam 32 Besar, Djokovic dipecundang petenis non unggulan Spanyol Alejandro Davidovich Fokina 3-6, 7-6 (6-5) 1-6.

BACA JUGA: Maaf Djokovic, Berikan Ucapan Selamat Kepada Daniil Medvedev Saat Ini Juga

Djokovic mengakui, ketahanan fisiknya benar-benar kedodoran dan itu yang jadi penyebabnya tumbang pada babak-babak awal Monte Carlo Masters. ’’Aku seperti bergantungan di tali selama pertandingan. Aku benar-benar seperti mengejar skor terus menerus,’’ sebut Djokovic.

Kondisinya itu yang berbeda dengan Fokina. ’’Aku ingin mengucapkan selamat kepada Alejandro. Dia kali ini bermain lebih baik. Dia berhasil menemukan ritme yang lebih baik menurutku dalan dua set pertama,’’ lanjut petenis berkebangsaan Serbia itu.

BACA JUGA: Di Dubai, Djokovic Temukan Kebahagiaannya Lagi

Saking lelahnya Djokovic, sampai-sampai dia meminta penonton untuk terlibat dan tersenyum lebar ketika dirinya membutuhkan sorak sorai penggemar. Tapi penampilan Fokina tidak pernah anjlok sama sekali.

Bagi Djokovic, laga kemarin jadi laga kelimanya sepanjang musim 2022 ini. Walaupun dia belum juga mendapatkan satu pun kemenangan, Djokovic masih konfiden bisa mengembalikan performanya seperti dalam winning track-nya.

BACA JUGA: Dideportasi dan Gagal Turun di Australian Open, Begini Harapan Novak Djokovic

’’Aku selalu percaya bahwa aku bisa kembali dan memenangkan pertandingan, dan aku tetap ada di sana meskipun banyak hal yang bertentangan dengan feeling-ku di lapangan. Baik dari segi permainan ataupun secara fisik, aku masih jauh dari yang terbaik,’’ keluh petenis yang berumur 34 tahun itu.

’’Dalam kondisi dan keadaan seperti itu, tentu saja Anda pun harus benar-benar seperti bekerja dua kali lebih banyak dibandingkan biasanya. Dan lagi, aku spesialis tanah liat, dia sudah bermain disana beberapa hari yang lalu,’’ tambahnya. (ATP Tour, Yunita Mega Praitiwi)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Desain 2010 dan 2018 JIS itu Beda, Keduanya Rancangan Kami

16 Mei 2022 - 08:16 WIB

Juara Thomas Cup, India Catatkan Rekor Baru

15 Mei 2022 - 22:07 WIB

Inilah Tim-tim yang Lolos ke Final Porprov VII Jatim 2022 di Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo

15 Mei 2022 - 15:27 WIB

Mahasiswa Hukum UBAYA Seraf Naro Siregar Raih Emas SEA Games 2021, Rektor UBAYA Ucapkan Selamat

15 Mei 2022 - 13:06 WIB

Ratusan Pembalap Sepeda Ramaikan Suroboyo Race 2022

15 Mei 2022 - 12:52 WIB

Trending di kempalansport