Menu

Mode Gelap

kempalanews · 11 Apr 2022 21:50 WIB ·

Aksi Puluhan Pemuda Demo DPRD Sidoarjo dengan Tabur Bunga dan Bakar Dupa sebagai Bukti Matinya Nurani Wakil Rakyat


					Ketua DPRD Sidoarjo H Usman Di dampingi Anggota dewan saat menemui para Pendemo di depan Kantor DPRD Sidoarjo pada 11/04/2022 Perbesar

Ketua DPRD Sidoarjo H Usman Di dampingi Anggota dewan saat menemui para Pendemo di depan Kantor DPRD Sidoarjo pada 11/04/2022

SIDOARJO-KEMPALAN: Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Sidoarjo (GPS) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sidoarjo, Jl. Sultan Agung No 39 Sidoarjo. Senin (11/4/2022).

Kedatangan massa aksi ini untuk menuntut atas kebijakan kenaikan harga BBM jenis pertamax, dan kenaikan PPN menjadi 11 persen. Menolak kenaikan harga minyak goreng dan terjaminnya ketersediaan bahan pokok yang terjangkau.

Tak kunjung ditemui, peserta demo juga sempat menggelar teatrikal dengan tidur di depan Kantor DPRD Sidoarjo dengan membakar dupa dan tabur bunga sebagai bukti matinya hati nurani para wakil rakyat.

“Tuntutan kami ini murni dari suara rakyat yang telah menderita atas kebijakan pemerintah yang semena-mena terhadap rakyatnya,” Kata Ifan Alexander Ketua GPS dalam orasinya di depan Kantor DPRD Sidoarjo.

Ifan menambahkan, kenaikan harga Pertamax juga telah berimbas pada kelangkaan pertalite dan bio solar di beberapa SPBU sudah mulai langka.

Aksi demo pemuda Sidoarjo di depan kantor DPRD Sidoarjo dengan tabur bunga serta bakar dupa

Alumni Universitas Sunan Giri Surabaya itu khawatir, jika masyarakat tidak bergerak maka tidak menutup kemungkinan pemerintah juga akan mencabut subsidi BBM Jenis Pertalite.

“Kalau masyarakat tidak bersatu, maka tidak menutup kemungkinan Pertalite juga akan naik. Hal itu memungkinkan karena alokasi belanja negara yang sedang terfokus pada proyek IKN,” ungkapnya.

3 Tuntutan Gerakan Pemuda Sidoarjo ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman yang didampingi perwakilan Komisi A, B dan D.

Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman berjanji akan menindaklanjuti tuntutan dari pemuda Sidoarjo untuk disampaikan kepada pemerintah pusat. (Ambari taufiq)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Atas Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712

17 Mei 2022 - 06:15 WIB

Jenguk Korban Korban Laka Lantas Tol Sumo di Sejumlah RS, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Penanganan Terbaik

16 Mei 2022 - 19:47 WIB

Pemkot Surabaya Kirim Ambulans untuk Pemulangan Jenazah Korban Laka Lantas Tol Sumo

16 Mei 2022 - 19:42 WIB

Bupati Sidoarjo Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027

16 Mei 2022 - 19:27 WIB

Gus Muhdlor: BUMDes Bisa Bangkitkan Perekonomian Desa

16 Mei 2022 - 19:20 WIB

Gus Muhdlor Beri Motivasi Santri Darul Ulum Jombang Asal Sidoarjo di Pendopo

16 Mei 2022 - 18:11 WIB

Trending di kempalanews