Hasil Drawing Babak 16 Liga 3 Nasional. Empat Tim Jatim Berebut 6 Tiket Promosi ke Liga 2

waktu baca 3 menit
Grafis: Istimewa

SIDOARJO-KEMPALAN: Babak 16 besar liga 3 nasional akan di gelar mulai tanggal 6 – 13 Februari 2022. Dari 16 tim yang lolos ke babak 16 besar di bagi menjadi 4 group. Yakni group AA , BB di mainkan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik dan group CC, DD di mainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dari hasil drawing Sabtu ( 26/02) siang, The Lobster julukan Deltras Sidoarjo berada di group AA bersama Bleduk kelud julukan Persedikab Kabupaten Kediri. Dua wakil Jatim ini akan berjuang memperebutkan dua jatah tiket promosi ke liga 2. Mereka akan bersaing dengan wakil dari Sumut Traktor Kuning PSDS Deliserdang dan wakil dari Sumel PS Palembang.

Sedangkan group BB di tempati wakil Sumatra Utara Karo United, Persikab Kabupaten Bandung, PS Siak wakil dari provinsi Riau dan Serpong City wakil dari Provinsi Banten.

BACA JUGA: Stadion Gelora Delta dan Gelora Joko Samudro Gresik Jadi Venue Babak 16 Liga 3 Nasional

Sementara itu group CC di tempati Putra Delta Sidoarjo, Farmel FC Banten, Persikota Tangerang dan Persipa Pati Jawa Tengah. Sedangkan group DD di isi PSGC Ciamis, Gresik United, Persidago Gorontalo dan Mataram Utama wakil dari Daerah Istimewa Yogjakarta.

Perangkat pertandingan liga 3 nasional. (Foto: Istimewa)

Dari hasil drawing tersebut 4 wakil jatim hanya akan berebut 6 jatah tiket promosi ke liga 2. Sedangkan dua jatah tiket lainnya sudah di pastikan lepas dari genggaman wakil jatim. sebab di group BB tak ada wakil Jatim.

Menanggapi hasil drawing tersebut Deltras dan persedikab yang satu group sama-sama bertekad untuk berjuang sampai titik darah penghabisan. Ini adalah kesempatan emas untuk menuju liga 2.

BACA JUGA: Jatim Dominasi Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Ini Daftar Lengkapnya

Sementara itu Putra Delta Sidoajo yang merupakan tim jelmaan Putra Jombang akan berjuang sendirian di group CC. Menejer umum Putra Delta Nus Yadera mengaku sangat senang bisa bermain di kandang. Sebab selama putaran 64 besar hingga 32 besar nasional, Ferry Aman Saragih dkk sudah lelah menjadi anak rantau alias berjuang di kandang lawan. Dan ini kesempatan emas untuk menorehkan tinta emas promosi ke liga 2. Sebab selama bertahun tahun mereka berjuang di liga 3 regional.

Tim Putra Delta Sidoarjo liga 3. (Foto: Istimewa)

“PDS merasa dapat angin segar kala hasil drawing harus bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebab selama babak penyisihan hingga perdelapan final harus berjuang habis habisan di tanah rantau,” terang mantan legenda sepakbola Gelora Dewata Denpasar Bali.

Tak jauh beda dengan Deltras, persedikab, Putra Delta Sidoarjo. Gresik United pun ingin lebih dari sekedar lolos ke liga 2. Tim kebanggaan Ultras ini bertekad meraih gelar juara liga 3 sekaligus promosi ke liga 2.

BACA JUGA: Gresik United Pastikan Tiket 16 Besar Liga 3 setelah Singkirkan PCB Bekasi 2-1

Sebelas tahun sudah cukup bagi sepakbola Gresik mati suri. Dan ini saatnya Gresik United bangkit.

Menejer Gresik United Thoriqi Fajrin berharap tuah Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Selama ini Stadion Gelora Delta Sidoarjo selalu membawa berkah bagi Gresik United,” harap Kaji Riqi sapaan akrabThoriqi Fajrin ( Ambari Taufiq)

Editor: Freddy Mutiara

Inilah Hasil lengkap drawing 16 besar 16 besar liga 3 nasional

Group AA dan BB di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik

Group AA
Deltras Sidoarjo
Persedikab Kab. Kediri
PSDS Deliserang
PS Palembang Sumsel

Group BB
Karo United Sumut
Persikab Kab. Bandung
PS Siak Riau
Serpong City Banten

Group CC dan DD di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Group CC

Putra Delta Sidoarjo
Farmel FC Banten
Persikota Tangerang
Persipa Pati Jateng

Group DD

PSGC Ciamis
Gresik United
Persidago Gorontalo
Mataram Utama DIY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *