Stadion Gelora Delta dan Gelora Joko Samudro Gresik Jadi Venue Babak 16 Liga 3 Nasional

waktu baca 2 menit
Striker Deltras Jiddan Nuur Zaindien saat melakukan aksi di babak 32 besar liga 3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

SIDOARJO-KEMPALAN: PSSI melalui surat edaran yang di tanda tangani sekjen Yunus Nusi akhirnya menunjuk Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Gelora Joko Samudro Gresik sebagai venue babak 16 besar liga 3 nasional. Penunjukan dua Stadion yang menjadi home base Deltras Sidoarjo dan Gresik United sebagai gelaran babak 16 besar oleh PSSI bukan tanpa alasan. Sebab dua Stadion tersebut paling representatif dan paling aman serta kondusif selama babak penyisihan regional maupun babak 64 besar hingga babak 32 besar nasional.

Dengan dipilihnya Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Gelora Joko Samudro Gresik menjadikan peluang tim-tim Jatim untuk promosi ke liga 2 terbuka lebar.

Deltras Sidoarjo misalnya, tim yang ngebet banget(ingin sekali-red) berkompetisi dilevel ke dua liga Indonesia ini sangat senang dan bangga. Sebab dengan bermain di kandang sendiri mental bertanding, dan kepercayaan diri pemain kian tinggi.

BACA JUGA: Gresik United Pastikan Tiket 16 Besar Liga 3 setelah Singkirkan PCB Bekasi 2-1

Asisten menejer Deltras Miftahul Fahamsyah mengatakan, sangat bersyukur dengan di beri kepercayaan oleh PSSI untuk menjadi tuan rumah babak 16 besar. Dan ini kesempatan emas bagi Deltras untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Sidoarjo.

” ini momen yang baik bagi deltras untuk bagun dari tidur selama 14 tahun,” terang Mifta

Tim Gresik United yang akan berlaga di babak 16 besar liga 3. (Foto: Istimewa)

Rasa syukur juga di lontarkan Gresik United. Tim kebanggaan Ultrasmania ini juga mengaku senang dan bangga.
Menejer Gresik United Thoriqi Fajrin mengatakan, ini merupakan ihktiar bagi Gresik United untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Gresik yang mati suri selama puluhan tahun.

BACA JUGA: Jatim Dominasi Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Ini Daftar Lengkapnya

” Alhamdulillah Gresik khususnya Gresik United masih di percaya PSSI menjadi penyelenggara babak 16 besar liga 3 nasional. Ini momen yang pas untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Gresik yang pernah ngetop selama 6 tahun di liga 1,” terang Kaji Riqi.

Ia yang juga ketua suporter Gresik Ultrasmania ini berharap dukungan dan do’a masyarakat Gresik yang kota religi ini di ijabahi. (Ambari Taufiq)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *