Menu

Mode Gelap

kempalansport · 14 Jan 2022 09:40 WIB ·

Sering Dapat Kartu Merah, Ada Apa dengan Granit Xhaka?


					Gelandang Arsenal, Granit Xhaka berjalan keluar lapangan usai mendapat kartu merah dari wasit (Sky Sports) Perbesar

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka berjalan keluar lapangan usai mendapat kartu merah dari wasit (Sky Sports)

LONDON-KEMPALAN: Granit Xhaka kembali mendapatkan kartu merah pada laga Arsenal vs Liverpool di leg pertama Piala Liga Inggris.

Laga antara Arsenal melawan Liverpool itu tersaji di Anfield Stadium pada hari Jumat (14/1) dini hari WIB.

Pada menit ke-24, Wasit Michael Oliver memberi kartu merah kepada Xhaka karena pelanggaran kerasnya kepada Diogo Jota.

Jika dilihat kembali pada tayangan ulang, Xhaka sebetulnya berupaya untuk memotong umpan lambung, namun kaki gelandang asal Swiss itu justru malah menendang perut Jota.

Dikeluarkannya Xhaka, membuat Arsenal kesulitan menghadapi Liverpool. The Gunners terpaksa harus bermain bertahan karena kalah jumlah pemain.

Beruntung hingga peluit panjang berbunyi, tak satupun peluang Liverpool mampu berbuah gol di gawang Ramsdale. The Gunners akhirnya berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0.

Usia laga, kartu merah Xhaka menjadi sorotan. Ini merupakan kelima kalinya gelandang asal Swiss itu mendapat kartu merah saat berseragam Arsenal.

Salah satu pakar Sepakbola Inggris, Jamie Carragher mengkritik Xhaka dan menganggap gelandang asal Swiss itu melakukan pelanggaran yang “konyol”.

Dia berkata: “Dia membuat pelanggaran yang benar-benar konyol kepada Jota. Cara dia mengangkat kakinya. Tidak diragukan lagi itu adalah kartu merah.”

Carragher juga menambahkan: “Dia adalah pemain yang bagus juga, kita telah melihat dia bermain bagus saat berseragam Swiss dan terkadang saat berseragam Arsenal juga. Tapi dia terlalu sering melakukan kesalahan.”

“Kami tahu seberapa baik Arsenal saat melawan Man City, tetapi itu juga hancur dan Xhaka terlibat lagi [saat Arsenal kebobolan penalti yang menyamakan kedudukan].” kata mantan pemain Liverpool itu.

“Itu terjadi terlalu sering. Dia bukan anak muda lagi, di mana Anda pikir dia akan belajar dari pengalaman. Dia salah satu pemain berpengalaman Arsenal dan dia sering menghentikan Arsenal untuk membuat langkah berikutnya.” kata mantan bek timnas Inggris itu.

“Saya sangat terkesan dengan Mikel Arteta dan para pemain muda ini untuk apa yang telah mereka tunjukkan musim ini, tetapi para pemain berpengalaman yang ada dalam tim malah mengecewakan para pemain muda.” tutup pakar Sepakbola asal Inggris itu.

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport