Petinju Ini Gagal Ulangi Medali Emas di SEA Games

waktu baca 2 menit

PHNOM PENH-KEMPALAN:Dua petinju amatir Indonesia, Asri Udin dan Maikhel Robberd Muskita gagal mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Indonesia pada cabang olahraga Tinju SEA Games 2023. Keduanya harus puas dengan medali perak. 

Dalam pertandingan final yang digelar di Hall G Chory Changvar Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (12/5/2023), Asri Udin harus mengakui keunggulan petinju Philipina, Ian Clark Pedres di kelas 57kg putra.

Nasib yang sama dialami Maikhel yang gagal mempertahankan medali emas yang diraihnya pada SEA Games 2021 Vietnam. Dia kalah angka dari petinju Thailand, Jakkapong Yonkhot di kelas 86kg putra.

“Ya, saya kecewa gagal mempertahankan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja ini,” kata Maikhel. Menurut Maikhel, kegagalannya tersebut akibat kurang sparring partner dalam persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja. “Saya kurang sparring partner,” katanya.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari yang menyaksikan langsung pertandingan final tersebut memuji penampilan Maikhel.

“Postur dan tinggi badan Maikhel sangat ideal. Begitu juga gerakannya cukup lincah. Saya itu kan bergelut di dunia tinuu juga dan bisa melihat potensi Maikhel untuk bisa berprestasi di ajang internasional,” kata Okto, panggilan karibnya.

Okto secara khusus meminta Ketua Umum PB Pertina, Komaruddin Simanjuntak untuk memfasilitasi Maikhel untuk menambah sparring partnernya di luar negeri.

“Maikhel harus dikirim ke luar negeri untuk mendapatkan sparring partner sepadan karena kita pasti kesulitan untuk mendapatnyanya di dalam negeri. Ke depan, dia akan lebih matang lagi,” imbuh Okto. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *