Diincar Banyak Klub, ke Mana Haaland akan Berlabuh?

waktu baca 2 menit
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (Euro Sports)

DORTMUND-KEMPALAN: Erling Haaland dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan manajemen klub Dortmund dalam dua Minggu ke depan untuk melakukan pembicaraan terkait masa depannya di bursa transfer musim panas mendatang.

Klausul rilis seharga £ 64m dalam kontrak Haaland akan aktif di musim panas ini, dan sejumlah klub besar Eropa sedang memantau situasi striker asal Norwegia itu.

Pekan lalu, direktur Dortmund Sebastian Kehl mengatakan klub akan berbicara dengan Haaland “dalam beberapa minggu ke depan”. Dia juga menambahkan: “Akan lebih baik segera mengambil sikap agar keputusan tidak berlarut-larut selamanya.”

Sementara itu, agen Haaland, Mino Raiola mengakui bulan lalu ada “peluang besar” kliennya akan pergi pada akhir musim ini, dan memberikan nama beberapa klub yang memungkinkan untuk didatangi Haaland.

Raiola mengatakan kepada SPORT1 : “Dia bisa dan akan mengambil langkah berikutnya. Bayern, Real, Barcelona, ​​​​City, ini adalah klub besar yang bisa dia datangi. City telah memenangkan kejuaraan lima kali dalam beberapa tahun terakhir, jauh lebih banyak daripada United.”

Manchester City menjadi satu-satunya pilihan Haaland jika dia memutuskan untuk pindah ke Liga Premier musim panas ini.

Namun, saat ditanya soal prospek kedatangan Haaland, pelatih Manchester City Guardiola menolak untuk membahasnya dengan mengatakan: “Pertanyaan berikutnya, jangan tanya saya tentang itu. Saya tidak akan menjawab.”

City sendiri gagal mendapatkan Harry Kane sebagai pengganti pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka Sergio Aguero yang meninggalkan klub musim panas lalu.

Namun, meski kekurangan pilihan pemain di lini depan. Pep Guardiola membuktikan bahwa City tak membutuhkan seorang striker untuk dapat mencetak gol.

Meski tanpa seorang striker, The Citizens saat ini menjadi klub paling subur di Liga Premier Inggris, dengan mencetak 53 gol dalam 21 laga.

Di La Liga Spanyol, ada Real Madrid dan Barcelona yang menjadi pilihan Haaland.

Kepindahan Haaland ke Real Madrid terhalang oleh kemungkinan kedatangan Mbappe ke Los Blancos musim panas nanti. Haaland dikabarkan tidak ingin bermain di klub yang sama dengan Mbappe.

Di sisi lain, kepindahan Haaland ke Barcelona juga tak akan mudah. Sang striker asal Norwegia itu dikabarkan hanya mau bermain di Liga Champions.

Oleh karena itu, kepindahan Haaland ke Barcelona akan tergantung pada keberhasilan Blaugrana untuk finis di empat besar klasemen La Liga musim ini.

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *