Menu

Mode Gelap

kempalanews · 10 Jan 2022 19:42 WIB ·

Besok, Ratusan Mahasiswa Sumenep Demo Kantor Disdik


					Selebaran aksi menyoal pendidikan Sumenep yang beredar beberapa hari terakhir. Perbesar

Selebaran aksi menyoal pendidikan Sumenep yang beredar beberapa hari terakhir.

SUMENEP-KEMPALAN-Ratusan mahasiswa Sumenep berancang gelar demonstrasi ke Kantor Dinas Pendidikan Sumenep, JL Dr Cipto, Selasa 11 Januari 2022 Jam 08.00 WIB.

Selebaran yang diterima kempalan menyebut, jumlah peserta aksi itu sebanyak 500 peserta. Mereka dari aktivis PMII Komisariat STKIP Sumenep. Materi yang akan dipersoalkan oleh peserta aksi adalah Menyoal Pendidikan Sumenep.

Korlap aksi Nur Hayat menyampaikan, ada banyak persoalan di dunia pendidikan Sumenep yang perlu disampaikan mahasiswa kepada Agus Dwi Saputra, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep yang baru menjabat.

“Kami dari kelompok mahasiswa hanya ingin nanya komitmen kepada Kadisdik yang baru. Mau dibawa kemana dunia pendidikan Sumenep?,” ucap Nur Hayat saat dikonfirmasi kempalan, Senin petang.

Kata Nur Hayat, mengurus dunia pendidikan bukan hanya membangun gedung-gedung sekolah yang rusak dan melengkapi fasilitas sekolah.

Dalam dunia pendidikan, lanjutnya, ada kearifan lokal dan karakter yang perlu ditanamkan kepada para siswa. Agar kualitas pendidikan di Sumenep memiliki karakter akhlakul karimah.

“Mahasiswa dari kampus pendidikan hanya ingin nanya komitmen kepada Kadis baru. Mau dibawa kemana dunia pendidikan Sumenep. Itu saja,” sebut Nur Hayat.

“Tututan kami adalah mengevaluasi dunia pendidikan dan kepala dinas menyampaikan keseriusan dalam menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan,” sambungnya.

Di akhir konfirmasi, Nur Hayat menyampaikan bahwa aksi menyoal pendidikan Sumenep murni suara mahasiswa STKIP yang tergabung di organisasi ekstra kampus,  yaitu PMII.

“Aksi ini murni suara mahasiswa tanpa ada yang menunggangi. Jika ada yang mengklaim, itu hanya nyari perhatian saja,” pungkasnya. (ham)

Artikel ini telah dibaca 427 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Reaksi Kapolda Jabar ke GMBI, Begini Respon Sahabat Polisi Indonesia

28 Januari 2022 - 22:33 WIB

Ketum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh

UMSIDA Siapkan 1392 Mahasiswa Sukseskan Konsep Desa Wisata Melalui KKN Pencerahan 2022

28 Januari 2022 - 22:14 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal, Kerahkan 34 Unit Dump Truk dan 2000 Karung

28 Januari 2022 - 20:19 WIB

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi Beri Pesan Khusus di Agenda Musancab

28 Januari 2022 - 20:04 WIB

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Surabaya Terbitkan SE Wali Kota

28 Januari 2022 - 19:48 WIB

RSUD Sidoarjo Tambah Layanan Instalasi Pelayanan Kanker Terpadu

28 Januari 2022 - 19:43 WIB

Trending di kempalanews