Menu

Mode Gelap

kempalanews · 6 Jan 2022 16:54 WIB ·

Wabup Pastikan Anak Berkebutuhan Khusus Memperoleh Pendidikan yang Layak


					Wabup Gresik didampingi pengasuh sanggar. Perbesar

Wabup Gresik didampingi pengasuh sanggar.

GRESIK-KEMPALAN: Pemerintah Kabupaten Gresik terus berupaya memberikan perhatian bagi para penyandang disabilitas terutama dibidang pendidikan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyeimbangkan relasi dan mengurangi kesenjangan serta memastikan persamaan hak terutama dalam hal pendidikan bagi penyandang disabilitas.

Pemkab Gresik melalui Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan juga siap memfasilitasi program bagi keberlangsungan pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kabupaten Gresik.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah dalam peresmian sanggar dan sekolah terapi anak-anak disabilitas yang berada di Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Gresik, pada Kamis (06/01/2022).

Peresmian sanggar tersebut juga dihadiri Asisten I Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto. Mewakili Gubernur Jawa Timur. Benny menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memberikan dukungan penuh terhadap program yang dilaksanakan Pemkab Gresik.

Dirinya mengatakan bahw pembangunan Jawa Timur telah menuju inklusifitas dimana pembangunan dan renovasi insfrastruktur mulai berfokus pada inklusi sosial dengan penyediaan fasilitas yang ramah disabilitas seperti tempat pelayanan public dan pelayanan pendidikan disabilitas.

“Disisi pendidikan sesuai dengan Peraturan Gubernur nomer 30 tahun 2018 tentang penyelenggaraan pendidikan inklusi Provinsi Jawa Timur bahwa seluruh sekolah di Jawa Timur telah mengarah ke sekolah inklusi yg juga mengatur tentang penyediaan tenaga pendidik khusus untuk sekolah yang menerima siswa berkebutuhan khusus,” kata Benny.

Oleh sebab itu, atas program yang dijalankan Pemkab Gresik, pihaknya sangat mensupport dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa.

“Upaya Pemkab Gresik yang focus memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas ini harus didukung penuh,” ujarnya.

Sementara itu…

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Reaksi Kapolda Jabar ke GMBI, Begini Respon Sahabat Polisi Indonesia

28 Januari 2022 - 22:33 WIB

Ketum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh

UMSIDA Siapkan 1392 Mahasiswa Sukseskan Konsep Desa Wisata Melalui KKN Pencerahan 2022

28 Januari 2022 - 22:14 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal, Kerahkan 34 Unit Dump Truk dan 2000 Karung

28 Januari 2022 - 20:19 WIB

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi Beri Pesan Khusus di Agenda Musancab

28 Januari 2022 - 20:04 WIB

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Surabaya Terbitkan SE Wali Kota

28 Januari 2022 - 19:48 WIB

RSUD Sidoarjo Tambah Layanan Instalasi Pelayanan Kanker Terpadu

28 Januari 2022 - 19:43 WIB

Trending di kempalanews