Menu

Mode Gelap

kempalansport · 29 Des 2021 06:25 WIB ·

Salah Gagal Penalti, Liverpool Kalah 1-0 dari Leicester


					Salah satu momen pada laga Leicester vs Liverpool (Reuters) Perbesar

Salah satu momen pada laga Leicester vs Liverpool (Reuters)

LIVERPOOL-KEMPALAN: Liverpool gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga Premier. The Reds kalah dari Leicester dengan skor tipis 1-0.

Laga antara Liverpool melawan Leicester City tersaji di King Power Stadium pada Rabu (29/12) dini hari WIB.

STATISTIK

Selama 90 menit waktu pertandingan, Liverpool sebenarnya lebih mendominasi laga dengan mencatatkan 64 persen ball, unggul jauh dari Leicester City yang hanya mencatatkan 36 persen penguasaan bola.

Kemudian pada sisi serangan, The Reds juga lebih unggul dengan melepaskan total 21 tembakan dengan empat diantaranya on target. Sementara Leicester hanya mencatatkan enam tembakan dengan hanya satu yang on target.

FORMASI

  • Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Diogo Jota sebagai striker, yang ditopang dua pemain sayap, Mohamed Salah dan Sadio Mane.
  • Sementara pelatih Leicester, Brendan Rodgers menurunkan formasi 4-3-1-2 dengan menduetkan Kelechi Iheanacho dan Jamie Vardy di lini depan.

JALANNYA PERTANDINGAN

Sejak menit awal babak pertama, The Reds langsung melakukan high pressing. Permainan menekan Liverpool ini kemudian membuahkan hasil di menit ke-15. Wasit menunjuk titik putih setelah Mohamed Salah dijegal oleh Wilfred Ndidi.

Sayangnya Salah, yang maju sebagai eksekutor penalti, gagal memanfaatkan peluang usai sepakannya berhasil ditepis dengan gemilang oleh Kasper Schmeichel. Bola muntah sempat mampu disundul Salah, namun hanya menerpa mistar.

Peluang emas kembali dimiliki Liverpool pada menit ke-22. Umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri malah langsung mengarah ke gawang Leicester. Namun, Schmeichel dengan sigap mampu menepis bola.

Leicester balas mengancam pada menit ke-37, Maddison, yang menerima sodoran umpan dari Jamie Vardy, melepaskan sepakan keras yang sayangnya masih bisa diblok Trent Alexander-Arnold.

Hingga 45 menit waktu babak pertama usai, tak ada satupun gol tercipta, skor kacamata 0-0 tetap bertahan hingga jeda.

Usia turun minum, Liverpool kembali membuang peluang emas untuk membuat gol di menit ke-54.

Sadio Mane yang mendapat ruang tembak di depan kotak, malah gagal mengarahkan bola ke gawang, sepakannya melambung jauh dari gawang Leicester.

Terus menyerang, Liverpool malah kecolongan gol pada menit ke-59, Leicester berhasil mencetak gol pemain lewat aksi pemain pengganti, Ademola Lookman.

Lookman yang berhasil melewati Virgil van Dijk dan Joel Matip, kemudian melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dibendung Alisson.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool semakin meningkatkan serangan, The Reds terus mengurung lini pertahanan Leicester.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tak satupun peluang yang muncul mampu dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Leicester menjadi hasil akhir pertandingan.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport