Menu

Mode Gelap

kempalansport · 25 Nov 2021 14:08 WIB ·

Rekrut Ahli Aerodinamis Mercedes, Aston Martin Ancaman Musim Depan


					Suasana paddock Aston Martin. (Foto: F1 Fansite) Perbesar

Suasana paddock Aston Martin. (Foto: F1 Fansite)

SILVERSTONE-KEMPALAN: Persaingan Formula 1 musim depan diprediksi bukan hanya Mercedes AMG Petronas dan Red Bull Racing Honda. Musim ini, kedua konstruktor tersebut yang bersaing ketat. Aston Martin Cognizant F1 Team pun siap memecah persaingan kedua tim tersebut.

Peluang tersebut terbuka menyusul bergabungnya salah seorang yang dianggap sebagai komponen vital di balik melesatnya kecepatan mobil Mercedes W12 dalam beberapa musim terakhir. Termasuk pada musim ini.

Dialah Eric Blandin, Kepala Divisi Aerodinamika Mercedes yang sudah mengabdi ke pabrikan otomotif bermarkas di Brackley, Inggris itu. Hanya, belum diketahui mulai kapan Blandin memulai pekerjaannya di Aston Martin.

Kabar tersebut dibenarkan juru bicara Aston Martin. ’’Eric Blandin akan bekerja untuk tim kami tahun depan. Transisi dari Mercedes AMG ke Aston Martin akan berjalan dengan cara yang bersahabat,’’ sebut juru bicara Aston Martin.

Dengan mendatangkan Blandin, Aston Martin digadang-gadang bisa semakin garang mesinnya. Apalagi sejak comeback ke balapan F1 musim 2021 mereka juga menggunakan mesin produksi Mercedes M12E. Sebelumnya, pada 1959 – 1960 mereka menggunakan mesin produksinystrip a sendiri.

Sayangnya, performa Aston Martin tidak segarang Mercedes AMG sekalipun sama-sama menggunakan mesin milik Mercedes. Dengan mengandalkan Lance Stroll dan Sebastian Vettel musim ini, Aston Martin belum sekalipun mampu naik podium dalam 20 dari 22 seri balapan musim ini. Aston Martin hanya mengoleksi 77 poin.

Begitu pula dalam klasemen pembalap. Baik Vettel ataupun Stroll sama-sama “menghilang” dari posisi 10 Besar. Vettel dengan 43 poin di posisi ke-12 dan Stroll yang hanya mengoleksi 34 poin terpisah satu setrip dengan Vettel.

Mendatangkan Blandin dianggap sebagai salah satu dari beberapa upaya Aston Martin untuk mendukung proyek juara dunia F1 pada musim 2025 mendatang. Selain Blandin, Aston Martin sudah mendatangkan Kepala Operasi Teknik Red Bull Andrew Alessi.

Aston Martin juga sudah mempunyai sosok Director of Engineering-nya yang baru. Dia adalah Kepala Desainer Alfa Romeo Luca Furbatto. ’’Luca akan bergabung ke tim kami dalam hitungan pekan,’’ sebut Principal Aston Martin Otmar Szafnauer.

’’Jika kami ingin memenangi kejuaraan dunia dalam empat musim ke depan, maka kami membutuhkan sumber daya manusia, infrastruktur, pabrik, wind tunnel, dengan standar tim-tim top. Kami berada pada jalur tersebut,’’ sambung Szafnauer. (Motorsport, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Persibo Bojonegoro Didiskualifikasi dari Liga 3 PSSI Jatim, Ada Apa…?

4 Desember 2021 - 17:47 WIB

Hadiri Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021, Khofifah Minta Para Atlet Junjung Sportivitas

4 Desember 2021 - 16:20 WIB

Liga Inggris: Prediksi Wolves vs Liverpool

4 Desember 2021 - 12:57 WIB

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Perjuangan Berat Wakil Indonesia di Semifinal

4 Desember 2021 - 09:35 WIB

Liga Inggris: Prediksi West Ham vs Chelsea

4 Desember 2021 - 09:11 WIB

Moyes Kritik Man United karena Jarang Mainkan Lingard

4 Desember 2021 - 06:29 WIB

Trending di kempalansport