Juara IWUF Wushu Taolu Competition 2021, Khofifah Beri Auna Beasiswa sampai Lulus S3

waktu baca 3 menit
Utiqo Romadlona Ummi' Auna (tengah) bersama Gubernur Khofifah, Ketua KONI Jatim, Kadispora Jatim, Kepala SMP Khadijah Surabaya usai menerima penghargaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (23/11).

SURABAYA-KEMPALAN: Utiqo Romadlona Ummi’ Auna, siswa SMP Khadijah Surabaya, meraih medali emas dan perak di ajang IWUF Wushu Taolu Competition 2021 yang digelar secara virtual.

Di kejuaraan ini, gadis kelahiran Surabaya, 15 September 2009 yang akrab disapa Auna ini turun di dua nomor, yaitu tangan kosong dan golok. Untuk tangan kosong ia tampil sebagai juara pertama dan meraih medali emas. Sedang di nomor golok ia menempati posisi runner-up dan meraih perak.

Kejuaraan ini diikuti sekitar 1.000 atlet dari 61 negara, termasuk China yang merupakan tempat asal Wushu. Dan Auna berhasil tampil sebagai juara pertama untuk nomor tangan kosong dan runner-up untuk nomor golok.

Atas prestasinya ini, selain piagam penghargaan ia juga menerima atensi berupa beasiswa sampai lulus S3 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Saya bangga pada Auna. Semoga ke depan Auna menjadi atlet yang sukses dan menjadi andalan Jatim di PON mendatang. Cuma, karena usianya masih muda, ia belum bisa ikut PON,” kata Khofifah usai memberikan penghargaan kepada Auna di Gedung Negara Gharadi Surabaya, Selasa (23/11).

Yang membuat Khofifah lebih bangga lagi, ternyata selain berprestasi di olahraga, Auna juga penghafal Alquran. Dia bahkan sudah hampir hafal enam juz, yakni juz 1,2,3, 28,29, dan juz 30.

“Semoga sukses ya nak. Sukses sekolahnya, sukses olahraganya, dan sukses Alqurannya. Auna bisa jadi profesor, jadi rektor, bahkan jadi gubernur, ya nak” ujar Khofifah mencoba memberi semangat.

Untuk itu, Khofifah menitipkan Auna kepada Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung dan Kadispora Jatim Pulung Chausar untuk dibina, dipantau prestasinya, dan dimana.

Auna sendiri mulai…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *